Pesan Rahbar

Home » » Operasi Militer di Suriah Bukti Pasukan Rusia Siap Tempur

Operasi Militer di Suriah Bukti Pasukan Rusia Siap Tempur

Written By Unknown on Friday 13 November 2015 | 14:55:00

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, operasi militer yang dilancarkan Rusia di Suriah menunjukan bahwa pasukan mereka sudah sangat siap untuk menghadapi sebuah pertempuran. (Foto: Reuters)

Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim pasukannya memiliki kesiapan tempur. Menurutnya, operasi militer yang dilancarkan Moskow di Suriah sebagai buktinya. Lebih lanjut, Putin menyebut kemampuan pasukannya sudah sangat berkembang.

“Langkah-langkah yang kita lakukan setiap waktu telah meningkatkan kesiapan tempur dan kemampuan Angkatan Bersenjata kita. Hal ini juga bisa dilihat dalam operasi anti-teroris yang kita telah lakukan atas permintaan pimpinan Suriah,” ucap Putin.

Menurut Putin, selain kemampuan pasukannya yang terus berkembang, alat-alat militer yang mereka miliki juga terus mengalami pengembangan, hal ini disebabkan oleh stabilnya industri militer di Rusia.

“Jet tempur dan sistem pertahanan udara kami terus mengalami perkembangan. Begitupula dengan persenjataan dan alat-alat militer, baik untuk pertempuran di darat ataupun di udara,” sambungnya, seperti dilansir Itar-tass pada Senin 9 November 2015.

Putin menambahkan, semua perkembangan yang didapat oleh pasukan dan peralatan militer Rusia juga tidak lepas dari rutinitas latihan, baik yang di lakukan sendiri oleh Rusia, atau yang dilakukan bersama negara lain. Centre-2015, yakni latihan gabungan terbesar digelar Rusia dinilai sebagai latihan yang paling membawa dampak siginifikan bagi militer Rusia.

(Sindo-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: