Pesan Rahbar

Home » » Pemilihan Suara Parlemen Turki Berlangsung Aman

Pemilihan Suara Parlemen Turki Berlangsung Aman

Written By Unknown on Monday 2 November 2015 | 14:50:00


Pemilihan Suara Parlemen Turki hari ini telah direncanakan dengan pengawasan keamanan yang sangat ketat sejak lima bulan yang lalu.

Diberitakan dari warta berita Al-Jazeera, hari ini rakyat Turki sedang mendatangi kotak-kotak pemilihan suara untuk menggunakan suaranya masing-masing guna memilih siapa saja wakil rakyat yang layak menempati kursi parlemen.

Pemilu parlemen putaran kedua kali ini diawasi dengan sangat ketat guna kelancaran dan terjaganya keamanannya.

Yalchin Aghdogan wakil Perdana Menteri Turki menyatakan, “Kami telah menyiagakan 385 ribu petugas keamanan untuk menjaga kelancaran pemilu parlemen ini.”

Pemilu parlemen tersebut dimulai pada pukul tujuh pagi untuk propinsi-propinsi bagian timur Turki, dan pukul 8 bagi propinsi-propinsi bagian barat.

Lebih dari 54 juta warga di dalam negeri dan 2 juta 900 ribu warga Turki yang berada di luar negeri mendatangi kotak pemilihan suara.

550 wakil rakyat di Parlemen Turki akan dipilih dari perwakilan-perwakilan dari 16 parpol dan 21 partai independen dalam 175 kotak suara.

Partai Keadilan dan Pembangunan pada pemilu pertama berhasil meraup 258 kursi dari total 550 kursi yang ada.

Pemilihan suara tersebut berlangsung dengan tujuan dibicarakannya masalah keamanan Turki untuk menanggulangi bahaya dan ancaman teroris-teroris Takfiri.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: