Pesan Rahbar

Home » » 55% Siswa Siswi Muslim Amerika Terpojokkan

55% Siswa Siswi Muslim Amerika Terpojokkan

Written By Unknown on Monday 2 November 2015 | 14:55:00


Menurut pengakuan para siswa dan fakta-fakta yang terkumpul, ternyata siswa dan siswi Muslim Amerika Serikat yang sekolah di selain sekolah-sekolah Islam mendapatkan perilaku yang buruk dari kawan-kawannya.

Menurut yang dilansir oleh Al-Jazeera, data-data statistik terakhir yang terkumpul menunjukkan banyaknya pengaduan siswa dan siswi Muslim yang mendapatkan perlakuan buruk dari teman-teman sekelas mereka karena berada di sekolah-sekolah non-Islam.

Berdasarkan laporan ini, perlakuan buruk yang didapatkan oleh siswa dan siswi Muslim di Amerika Serikat meningkat dua kali lipat.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan terhadap 621 siswa dan siswi Muslim di Amerika, 55 persen dari mereka mengaku mendapatkan perlakuan buruk dari kawan-kawan mereka karena beragama Islam.

Laporan tersebut diterbitkan di California dengan judul “Diskriminasi Terhadap Siswa Siswi Muslim”.

Salah satu pertanyaan dalam jajak pendapat itu adalah, “Seberapa nyaman kamu dengan identitas sebagai seorang Muslim?”

Berdasarkan laporan tersebut dan juga hasil jajak pendapat yang dilakukan, diskriminasi terhadap siswa dan siswi Muslim meningkat drastis dibanding dengan tahun 2012 lalu.

27% siswi Muslim juga mengeluh karena guru-guru mereka bersikap pilih kasih terhadap mereka karena hijab yang mereka kenakan.

Aktivis-aktivis Muslim di Amerika menuntut diperlakukannya siswa dan siswi Muslim selayaknya siswa-siswi lainnya dengan adil.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: