Pesan Rahbar

Home » » Rusia Tempatkan Rudal S400 Untuk Suriah

Rusia Tempatkan Rudal S400 Untuk Suriah

Written By Unknown on Friday 27 November 2015 | 00:56:00


Menteri pertahanan Rusia hari ini menyatakan bahwa Rusia telah menempatkan persenjataan rudal S400 di pangkalan udara mereka di Suriah.

Dilansir oleh Daily Star, Sergey Shoygu menteri pertahanan Rusia menyatakan, “Moscow telah menempatkan sistim pertahanan rudal S400 di pangkalan udara Rusia di Hamimim, Suriah.”

Ia menambahkan, “Moscow sedang menambah pasukan dan meningkatkan intensitas serangannya pasca ditembaknya pesawat tempur Rusia oleh Turki.”

Dalam kesempatan yang sama Vlademir Putin presiden Rusia mengumumkan, “Selain perlengkapan rudal S400, kami juga akan menempatkan sistim pertahanan S300 di pangkalan udara kami di Suriah.”

Ia menegaskan, “Jika peristiwa ini terjadi lagi, maka Moscow akan memberikan jawaban yang tegas kepada pelaku-pelakunya.”

Kemarin pesawat jet Rusia di perbatasan Suriah ditembak oleh jet-jet Turki. Padahal pihak Suriah menyatakan bahwa jet Rusia sama sekali tidak memasuki perbatasan Turki. Namun Turki mengaku melakukan hal itu sebagai usahanya untuk menjaga keamanan negara.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: