Pesan Rahbar

Home » » Saudi Gelar Lomba Qur’an Tingkat Internasional

Saudi Gelar Lomba Qur’an Tingkat Internasional

Written By Unknown on Monday 9 November 2015 | 23:11:00


Perlombaan Al-Qur’an tingkat internasional ke-37 yang diadakan oleh berlangsung hari ini di Makkah Al-Mukarramah.

Dilansir oleh Al-Hayat, perlombaan internasional hafalan, tilawah dan tafsir Al-Qur’an yang ke-37 berlangsung di kota Makkah Al-Mukarramah hari ini.

Perlombaan tingkat dunia itu digelar oleh kementrian agama Arab Saudi, di bawah pengawasan Malik Sulaiman bin Abdul Aziz Al-Sa’ud, raja Arab Saudi. Perlombaan tersebut berlangsung tepat di Masjidul Haram kota Makkah.

Hafalan, tilawah dan tafsir Al-Qur’an adalah bidang-bidang yang diperlombakan dalam perlombaan tersebut.

Mansur Al-Samih ketua penyelenggara perlombaan tersebut menyatakan, “Perlombaan tingkat internasional ini cukup diminati oleh para pemuda dari berbagai dunia. 124 peserta dari 66 negara dunia hadir dalam perlombaan hari ini.”

Al-Samih menambahkan, “Menurut peraturan kami, para peserta yang hadir tidak boleh lebih dari umur 25 tahun dan harus merupakan kali pertama mereka ikut dalam perlombaan ini.”

Di sela-sela perlombaan panitia juga mengadakan sesi pelatihan juri perlombaan-perlombaan Qur’ani yang dihadiri oleh 22 juri dari 20 negara. Dalam sesi pelatihan yang berlangsung selama lima hari tersebut para peserta mendapatkan pelajaran sebanyak 30 jam dalam kelas-kelas di pagi dan sore hari.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: