Pesan Rahbar

Home » » Sayyid Hasan Nashrullah Kecam Pembantaian Shan‘a

Sayyid Hasan Nashrullah Kecam Pembantaian Shan‘a

Written By Unknown on Tuesday 11 October 2016 | 20:40:00


Sayyid Hasan Nashrullah, Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon, mengecam keras pembantaian Shan‘a yang telah dilakukan oleh Arab Saudi agresor baru-baru ini.

Dilansir Al-‘Ahd kemarin, Sekjen Hizbullah menegaskan, “Rakyat Yaman dengan seluruh kesabaran dan semangat juang yang dimiliki pasti bisa mengalahkan pedang para pembantai rakyat.”

Kecaman ini disampaikan oleh Sayyid Hasan Nashrullah ketika berpidato pada ritual malam ketujuh bulan Muharram di Husainiyah Sayyidus Syuhada Dhahiyah Selatan, Beirut. Ia menuntut supaya kejahatan dan agresi Arab Saudi ke Yaman segera dihentikan.

“Kita harus tegas melawan peristiwa berbahaya yang terjadi beberapa hari lalu di Shan‘a serta pelanggaran jet-jet tempur Arab Saudi yang dilakukan secara terang-terangan. Jet-jet tempur Koalisi Arab tidak hanya menggempur sasaran-sasaran militer. Mereka juga menggempur rakyat sipil Yaman. Jet-jet tempur tersebut telah membombardir gedung besar di Shan‘a yang bisa menampung 9 ribu orang ketika mereka sedang mengikuti acara duka,” tukas Nashrullah.

Sekjen Hizbullah menambahkan, “Banyak bukti yang menegaskan bahwa serangan tersebut dilakukan dengan sengaja. Sekalipun tidak ada bukti kongkrit tentang jumlah korban yang gugur. Tetapi bisa dipastikan ratusan rakyat sipil Yaman terbunuh dan terluka dalam aksi serangan ini.”

Menurut Hasan Nashrullah, “Serangan-serangan semacam ini bukanlah suatu hal yang aneh bagi Arab Saudi. Ketika kita menelisik sejarah Arab Saudi dari sejak dibentuk hingga kini, rezim Riyadh telah banyak melakukan pembantaian di Jazirah Arabia dan negara-negara tetangga termasuk Iraq.”

(Al-‘Ahd/Al-Manar/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: