Pesan Rahbar

Home » » Tahap Pertama Renovasi Masjid ‘Ain Silwan Palestina

Tahap Pertama Renovasi Masjid ‘Ain Silwan Palestina

Written By Unknown on Wednesday 11 November 2015 | 16:11:00


Tahap pertama renovasi Masjid ‘Ain Silwan Palestina telah dimulai.

Masjid bersejarah ‘Ain Silwan terletak di daerah Wadi Hulwah yang berada sekitar 300 meter dari area selatan Masjidul Aqsha.

Beberapa waktu itu, tembok-tembok Masjid ‘Ain Silwan retak parah, dan hal ini baru pertama kali ini terjadi. Keretakan ini terjadi karena masjid tersebut terletak di atas air yang mengalir.

Akhirnya dibentuklah sebuah komite untuk menentukan prioritas renovasi yang harus dilaksanakan. Renovasi ini didukung oleh sebuah yayasan amal jariah di Emirat Arab sehingga Masjid ‘Ain Silwan tetap terpelihara sebagai sebuah rumah ibadah.

Di sisi lain, Shabestan menerima berita tentang rencana perusakan Masjid Baldatul Qaʻqaʻ oleh rezim Zionis dengan alasan tidak memiliki izin pembangunan. Menurut Hani Abu Tayeh sebaga penanggung jawab masjid, masjid ini telah dibangun dari sejak tiga tahun lalu dengan luas 120 meter persegi dan merupakan tempat ibadah untuk sekitar 5 ribu warga.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, rezim Zionis semakin gencar melancarkan pelanggaran di Baitul Maqdis dan ingin membagi Masjidul Aqsha dari sisi ruang dan waktu. Dalam rangka memprotes aksi Zionis ini, rakyat Palestina pun menegaskan Intifadhah III. Dalam protes ini, sekitar puluhan warga Palestina gugur syahid dan ribuan luka-luka.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: