Pesan Rahbar

Home » » Para Pemimpin Agama New York Berkumpul untuk Lawan Islamofobia

Para Pemimpin Agama New York Berkumpul untuk Lawan Islamofobia

Written By Unknown on Sunday 20 December 2015 | 15:45:00


Para pemimpin aneka ragam agama di New York berkumpul di kota guna menyatakan persatuan mereka dalam melawan Islamofobia yang semakin santer pasca serangan teroris California.

Para pemimpin agama dari berbagai aliran dan etnis ini berjumlah sekitar 50 orang. Mereka melakukan meeting guna menebarkan perdamaian, persahabatan, dan ketertiban dalam menghadapi kegaduhan masyarakat dalam menghadapi warga muslim.

Sekalipun pemimpin agama ini tidak menegaskan nama Donald Trump, kandidat pilpres Amerika dari kubu Republik. Akan tetapi, mereka menilai bahwa pelarangan para imigran muslim untuk memasuki Amerika adalah sebuah tindak ceroboh untuk mengejek warga muslim.

Menurut pengakuan mereka, dari sejak tanggal 2 Desember lalu setelah aksi teroris California meletus, pengecaman terhadap warga muslim Amerika.

Weldon McWilliams dari Gereja Spring Valley New York menegaskan, kami tidak pernah mendukung aksi hate speech yang berbau fanatisme terhadap warga muslim Amerika.

Menurutnya, setiap hate speech yang bertujuan menisbatkan tindakan segelintir uknum kepada seluruh kelompok sosial atau aliran sangat berpotensi untuk menciptakan ketidakadilan dan penyalahggunaan masalah.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: