Pesan Rahbar

Home » » Wakil Menlu Suriah: Tidak Ada Bedanya Arab Saudi Dengan ISIS

Wakil Menlu Suriah: Tidak Ada Bedanya Arab Saudi Dengan ISIS

Written By Unknown on Sunday 20 December 2015 | 16:38:00


Faishal Miqdad wakil menlu Suriah menekankan bahwa Arab Saudi tidak ada bedanya dengan ISIS oleh karena itu Arab Saudi tidak akan pernah membuktikan diri mereka sebagai penentang terorisme.

Wakil menteri luar negeri Suriah, Faishal Miqdad, saat diwawancarai oleh beberapa wartawan menegaskan, “Suriah tidak akan bergabung dengan koalisi apapun dengan alasan melawan terorisme.”

Ia menyatakan bahwa Arab Saudi tidak ada bedanya dengan ISIS. Menurutnya, Arab Saudi-lah yang telah membiayai dan mempersenjatai teroris-teroris ISIS. Oleh karena itu Arab Saudi tidak mungkin mengambil bagian dalam perang melawan terorisme.

Miqdad menegaskan bahwa pertemuan Anti Suriah yang digelar di Arab Saudi dihadiri oleh tokoh-tokoh teroris dan wakil-wakil yang sama sekali tidak bisa mewakili kelompok penentang pemerintah Bashar Assad di Suriah.

Wakil menlu Suriah menepis tuduhan Arab Saudi dan Turki yang mengatakan Suriah telah membeli minyak dari ISIS. Ia menegaskan, “Tuduhan-tuduhan itu konyol sekali. Itu adalah isu yang disebarkan supaya dunia lupa bahwa justru Turki sendiri yang menyelundupkan minyak untuk ISIS.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: