Pesan Rahbar

Home » » Al Sa’ud Mengeksekusi Dengan Peluru dan Pedang

Al Sa’ud Mengeksekusi Dengan Peluru dan Pedang

Written By Unknown on Saturday 2 January 2016 | 23:50:00


47 tahanan di Saudi dijatuhi hukuman mati dengan peluru dan pedang. Juru bicara kementrian dalam negeri Arab Saudi menyatakan bahwa para tahanan yang telah dieksekusi memiliki waktu yang cukup banyak untuk membela diri.

Manshur Al-Turki jubir kementrian dalam negeri Arab Saudi dalam konfrensi pers yang berlangsung hari ini mengatakan, “47 tahanan telah dieksekusi hari ini. Empat orang di antara mereka dieksekusi dengan peluru sedangkan sisanya dengan pedang.”

Al-Turki menambahkan, “Dengan pertimbangan yang cukup dalam, kami tidak mengambil foto dan video berlangsungnya eksekusi. Eksekusi berlangsung di berbagai tempat kecuali di Jazan.”

“Hanya tahanan-tahanan yang hukuman matinya telah dipastikan oleh pengadilan yang telah dijalankan. Sedangkan lainnya masih dalam tahap pemeriksaan dan menunggu,” demikian tambahnya lagi.

Ia mengaku bahwa tahanan-tahanan tersebut memiliki waktu yang cukup untuk membela diri sebelum dieksekusi.

Jubir pengadilan Saudi, Manshur Al-Qafari, menegaskan bahwa pemerintah Arab Saudi telah menyediakan para pengacara untuk mereka sebelum dihukum.

Menurutnya di pengadilan khusus terorisme ada lebih dari tiga ribu dokumen yang masih diproses.

Jubir kementrian dalam negeri Arab Saudi dan juga pengadilan enggan menjelaskan lebih banyak detil eksekusi tahanan-tahanan tersebut.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: