Pesan Rahbar

Home » » Obama Ingin Kurangi Kekerasan Bersenjata di Amerika

Obama Ingin Kurangi Kekerasan Bersenjata di Amerika

Written By Unknown on Sunday 3 January 2016 | 00:48:00


Dalam pidato mingguannya, presiden Barack Obama menyatakan bahwa di tahun baru 2016 ini yang merupakan tahun terakhir kepresidenannya, ia ingin mengurangi tingkat kekerasan bersenjata yang sering terjadi di Amerika.

Menurut pernyataan yang disampaikan oleh Barack Obama, tahun ini prioritasnya adalah mengurangi tingkat kriminal dan kekerasan bersenjata di negaranya.

Dalam pidato yang ia sampaikan selama berlibur di Hawai kemarin ia mengatakan, “Sejauh yang kami mampu, tahun ini kami akan berusaha mengurangi tingkat kekerasan karena serangan-serangan bersenjata di Amerika.”

“Banyak surat dari para orang tua, guru dan anak-anak yang mengadukan masalah ini dan mereka meminta agar pemerintah melakukan sesuatu untuk menyelesaikannya,” demikian tambahnya.

Ia menegaskan, “Mulai beberapa bulan sebelumnya kami telah membentuk tim kerja yang bertujuan untuk memperketat aturan kepemilikan senjata api. Dan hingga ke depan kami akan terus melakukan yang terbaik untuk masalah ini.”

Dalam pidatonya Obama menekankan bahwa minggu depan ia akan mengumumkan program-program yang telah dipastikan untuk penanggulangan kekerasan-kekerasan bersenjata.

(Al-Jazirah/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: