Pesan Rahbar

Home » » Suriah Tuduh Turki Dukung Penuh ISIS

Suriah Tuduh Turki Dukung Penuh ISIS

Written By Unknown on Sunday 3 January 2016 | 01:03:00


Suriah di PBB melayangkan surat ke sekjen Dewan Keamanan PBB menuduh bahwa Turki adalah pendukung penuh kelompok teroris ISIS di Suriah.

Bashar Ja’fari wakil Suriah di PBB dalam surat tersebut menyatakan bahwa teroris-teroris ISIS semenjak awal tahun 2011 hingga saat ini secara besar-besaran menggelar pertempuran sengit melawan pemerintahan Suriah.

Ja’fari menegaskan, “Militan-militan teroris di Suriah mendapatkan dukungan persenjataan dari berbagai pihak, yang salah satunya pemerintahan Ordogan (Turki).”

Berdasarkan surat yang dilayangkan oleh Bashar Ja’fari, pintu masuknya teroris-teroris dari luar ke Suriah adalah perbatasan Turki.

Ja’fari meminta dunia untuk mengecam Turki atas kejahatan-kejahatannya yang dilakukan terhadap Suriah dan para pengungsi Suriah yang pernah meminta perlindungan di Turki.

Menurut Ja’fari salah satu bukti dukungan Turki terhadap terorisme adalah kasus penembakan pesawat jet Rusia oleh pesawat jet Turki yang dituduh melanggar perbatasan Turki. Padahal pesawat-pesawat jet Rusia sedang memberantas teroris-teroris ISIS saat itu.

(Al-Ra’y-Al-Yaum/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: