Pesan Rahbar

Home » » Duta Rusia: MTQ Iran Sangat Bermutu Tinggi

Duta Rusia: MTQ Iran Sangat Bermutu Tinggi

Written By Unknown on Saturday 21 May 2016 | 18:46:00


“Berlomba di MTQ Iran perlu usaha keras, karena MTQ di negara ini sangat bermutu tinggi.”

Begitu hal ini diakui oleh Ayatullah Zarifi, duta negara Rusia untuk jurusan hafalan seluruh Al-Quran pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Tehran XXXIII kepada wartawan Shabestan hari ini.

“Tentu, ikut serta dalam MTQ seperti memerlukan semangat persaingan yang hebat sehingga kita bisa memperoleh ranking dan juara,” ujar Zarifi lebih lanjut.

Zarifi mengaku pernah mengikuti banyak lomba Al-Quran sebelum ini di Aljazair, Tunisia, dan beberapa negara lain. “Pada lomba Aljazair, saya berhasil memperoleh juara kesepuluh,” ujarnya.

Ketika menilai slogan yang diangkat oleh MTQ Tehran tahun, Zarifi menekankan, “Jika lomba-lomba seperti ini lebih menekankan persatuan umat Islam, tentu seluruh umat Islam akan merasa saling dekat dan bersatu berkat Al-Quran.”

Zarifi ternyata sudah pernah berkunjung ke Iran dengan tujuan ziarah sebelum mengikuti MTQ ini. Ia mengaku rakyat Iran sangat mencintai tamu. “Saya berharap etika seperti bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Zarifi berpesan kepada kawula muda supaya membaca dan menghafal Al-Quran sehingga bisa berkhidmat dengan baik kepada masyarakat luas.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: