Pesan Rahbar

Home » , » Keingintahuan Masyarakat Benua Afrika Tentang Imam Zaman Afs

Keingintahuan Masyarakat Benua Afrika Tentang Imam Zaman Afs

Written By Unknown on Sunday 15 May 2016 | 20:20:00


Ketua komisi kebudayaan Masjid Quds-Jamkaran menjelaskan: pengetahuan yang terus berkembang dalam peradaban dunia saat ini menyaksikan bahwa kenyataan akan kemunculan imam Mahdi afs tidak bisa diingkari. Pengetahuan masyarakat Afrika tentang hal ini pun merupakan poin penting yang harus menjadi perhatian kita semua.

Hujjatul Islam wal muslimin Abbas Ibrahimi yang menjabat sebagai kepala bagian hubungan masyarakat Masjid Jamkaran, menjelaskan bahwa Masjid Jamkaran selama ini telah menjadi symbol pergerakan dan persebaran dakwah ahlul bayt ke seluruh dunia, khususnya di benua Afrika. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sekitar 200 ulama dan mahasiswa dari Afrika yang menghadiri berbagai program pendidikan dan seminar tentang mahdawiyat.

Beliau menambahkan bahwa, peningkatan kesadaran masyarakat benua Afrika tentang Imam Zaman afs merupakan suatu pesan yang jelas akan kebangkitan pengikut Ahlul Bayt di seluruh dunia. Hal ini sama dengan kisah di zaman Rasulullah SAWW dimana banyak penduduk Afrika yang berhijrah dan menyebarkan Islam hingga ke seluruh dunia.

Beliau menambahkan bahwa pergerakan Muqawama di benua Afrika saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dan semakin meluas. Hal yang sama juga terjadi di sebagian benua Asia. Gerakan perlawanan yang saya maksud adalah munculnya beragam gerakan kebangkitan dari masyarakat bawah melawan beragam ketidak adilan yang dilakukan oleh penguasa. Berjuang di masa penantian merupakan ibadah yang mulia, artinya bahwa di zaman kegaiban ini kita harus menyiapkan berbagai sarana dan prasarana serta melakukan semua aktifitas penantian berlandaskan keyakinan akan terlaksananya pemerintahan Imam Zaman afs.

(Shabestan/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: