Pesan Rahbar

Home » » Dokumen Bantuan Arab Saudi ke Netanyahu Tersebar

Dokumen Bantuan Arab Saudi ke Netanyahu Tersebar

Written By Unknown on Sunday 15 May 2016 | 20:24:00


Media-media Israel beberapa hari yang lalu merilis Panama Papers milik Arab Saudi yang menunjukan bahwa Raja Arab Saudi memberikan sejumlah uang untuk membantu memenangkan Benyamin Netanyahu.

Dilansir dari kantor media Al-‘alam, mengatakan bahwa media-media Israel beberapa hari yang lalu merilis Panama Papers milik Arab Saudi yang menunjukan bahwa Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz memberikan sejumlah uang untuk memenangkan Benyamin Netanyahu pada pemilihan Perdana Menteri yang lalu.

Menurut laporan kantor berita Al-‘arabi, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz pada tahun 2015 mengelontorkan dana sebesar 80 juta dollar untuk membantu pemenangan Benyamin Netanyahu sebagai Perdana Menteri Israel.

Media-media Israel dengan melacak Panama Papers mendapatkan beberapa bukti yang menunjukan bahwa pada bulan Maret tahun 2015 lalu Raja Arab Saudi melakukan pencucian uang di Panama dengan maksud untuk memberikan dana sebesar 80 juta dollar untuk memenangkan Benyamin Netanyahu pada pemilihan Perdana Menteri Israel beberapa waktu lalu.

Untuk penyamaran, uang tersebut ditransfer di Panama menggunakan rekening seseorang keturunan Suriah-Spanyol yang bernama Eyad Keyali, dan beberapa hari setelahnya uang tersebut ditransfer ke rekening salah satu kerabat Benyamin Netanyahu.

Dalam Panama Papers tersebut tercatat Eyad Keyali mengirimkan uangnya ke seseorang asal Israel yang bernama Tedy Saghi yang diketahui ia sebagai nasabah asal Israel yang juga merupakan pendukung Benyamin Netanyahu dan untuk memenangkannya ia menggelontorkan dana jutaan dollar.

Sementara berita ini tersiar, Mantan Kepala Mossad Tamir Pardo mengatakan bahwa antara Israel dan Arab Saudi memiliki hubungan strategis yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata.

(Al-Alam/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: