Pesan Rahbar

Home » » Siapa Imam Zaman yang Selalu Kita Doakan Kemunculannya?

Siapa Imam Zaman yang Selalu Kita Doakan Kemunculannya?

Written By Unknown on Tuesday 24 May 2016 | 21:49:00


Bertahun-tahun setelah kelahiran Imam Zaman afs, Imam yang masih hidup inilah yang kita menyebutnya Imam dan juga meyakininya, mencintainya dan mengaguminya. Apa makna dari semua ini? Apa pengaruh yang kita sebut Imam ini? Dan mengapa beliau tidak menarik tangan kita.

Al-marhum Allamah Ayatullah Sayyid Muhammad Husain Husaini Tehrani, pada pertengahan Syakban tahun 1415 H di Masyhad beliau menyampaikan sebuah penjelasan yang isinya :

Kira-kira 1300 tahun setelah kelahiran Imam Zaman afs Imam yang masih hidup inilah yang kita menyebutnya Imam dan juga meyakininya, mencintainya dan mengaguminya. Apa makna dari semua ini? Apa pengaruh yang kita sebut Imam ini? Dan mengapa beliau tidak menarik tangan kita dan kita juga mengatakan Imam ini masih hidup? Sekilas semua ini seperti legenda yang datang dan pergi.

Imam Zaman yang kita dan semua meyakininya dan kita selalu mendoakan kemunculannya dialah Imam Zaman yang mewujudkan hak. Jika kita sekarang juga dapat mewujudkan hak, demi Allah saat ini juga Imam afs akan muncul, namun diri kita sendiri yang menyingkirkannya dengan perbuatan tersebut, dan jika Imam afs muncul sekalipun ribuan keberatan akan kita nyatakan padanya, kita tidak tahu siapa sebenarnya orang yang pantas memerintah itu, kata Ayatullah Sayyid Muhammad Tehrani dalam ceramahnya beberapa tahun silam.

Jika kita jauh dari Qur’an, Imam Zaman afs pun akan jauh dari kita, ketahuilah bahwa seluruh ayat Al-Qur’an merupakan hujjah bagi setiap zaman, kita harus selalu mengenal Al-Qur’an dan juga menghafalnya, sehingga nantinya semua perbuatan kita sesuai dengan Al-Qur’an dan Imam Zaman afs yang selalu kita doakan kemunculannya akan selalu bersama kita, Jelas Al-marhum Allamah Tehrani.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: