Pesan Rahbar

Home » » Laporan Terbaru: 50 tewas, Puluhan Lainnya terluka dalam Serangan Teroris di Istanbul

Laporan Terbaru: 50 tewas, Puluhan Lainnya terluka dalam Serangan Teroris di Istanbul

Written By Unknown on Wednesday 29 June 2016 | 22:53:00

Puluhan terluka setelah setidaknya satu ledakan dan tembakan di bandara Ataturk di Istanbul, Selasa (28/6/16) (Foto: Ozan Kose / AFP / Getty Images)

Setidaknya 50 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan senjata dan bom di Bandara Internasional Atatürk di Istanbul.

Selasa malam (28/6/16), dua teroris meledakkan dirinya ketika pasukan keamanan berusaha menghalangi perjalanan mereka menuju bandara.

Menurut pejabat Turki, pasukan polisi mulai menembaki tersangka ketika mereka lolos masuki terminal internasional, sebelum pemeriksaan keamanan.

“Menurut informasi yang diberikan kepada saya, seorang teroris di pintu masuk terminal internasional mula-mula melepaskan tembakannya dengan [senjata] Kalashnikov dan kemudian meledakkan dirinya,” kata Menteri Keamanan Turki Bekir Bozdag.

Menurut laporan media Turki, kelompok teroris Takfiri ISIS diduga berada di balik ledakan itu.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga telah mengadakan pertemuan darurat dengan Perdana Menteri Turki Binali Yildirim dan pejabat keamanan dan militer di istana kepresidenan di Ankara setelah ledakan terjadi.

Semua penerbangan dibatalkan di bandara.

(AFP/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: