Pesan Rahbar

Home » » Permulaan Musabaqoh Al-Quran Internasional Aljazair

Permulaan Musabaqoh Al-Quran Internasional Aljazair

Written By Unknown on Wednesday 29 June 2016 | 23:03:00


Musabaqoh Al-Quran Internasional Jaizah Aljazair ke 13 memulai kinerjanya Senin (27/6), dengan dihadiri para delegasi 56 negara dunia di kota Aljir

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Misr 24, musabaqoh Al-Quran Internasional Aljazair memulai kinerjanya Senin (27/6) di kota Aljir, dengan dihadiri para delegasi 56 negara dunia, dalam jurusan hafalan, tajwid dan tafsir Al-Quran.

Bersamaan dengan fenomena internasional ini, juga diselenggarakan musabaqoh nasional hafalan Al-Quran khusus anak-anak hafiz Al-Quran Aljazair, dengan diprakarsai atase kementerian wakaf dan urusan agama negara ini.

Uang satu juta dinar Aljazair untuk pemenang juara pertama, 800 ribu dinar untuk juara kedua dan 500 ribu dinar untuk juara ketiga musabaqoh ini, yang akan diberikan dalam acara penutupan, Sabtu (2/7).

Musabaqoh internasional hafalan Al-Quran Aljazair ini khusus untuk para hafiz kelompok umur di bawah 25 tahun.

Demikian juga, juara pertama sampai ketiga musabaqoh nasional hafalan Al-Quran khusus anak-anak Aljazair akan mendapatkan hadiah sebesar 500 ribu dinar Aljazair, 300 ribu dinar Aljazair dan 200 ribu dinar Aljazair.

Perlu diingat, acara pembukaan musabaqoh ini diselenggarakan Minggu malam (26/6) dan dalam musabaqoh tahun ini, 8 wanita hafiz Al-Quran juga ikut berkompetisi selain para hafiz laki-laki.

Menteri wakaf dan urusan agama Aljazair dan Ayman Suwayd, ketua dewan juri negara Suriah termasuk para penceramah acara pembukaan tersebut.

Muhammad Rasul Takbiri merupakan delegasi Republik Islam Iran dalam musabaqoh hafalan Al-Quran Aljazair.

Ia lahir tahun 1374 di Tehran dan masuk bidang hafalan Al-Quran sejak tahun 1386 dan selama 2 tahun dapat menghafal seluruh Al-Quran. Tahun lalu ia masuk babak final program pemberian piagam para hafiz Al-Quran dan berhasil meraih predikat hafiz istimewa Al-Quran.


(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: