Pesan Rahbar

Home » » Apa Peran Orang-orang Iran saat Masa Gaib dan Kemunculan Imam Zaman afs?

Apa Peran Orang-orang Iran saat Masa Gaib dan Kemunculan Imam Zaman afs?

Written By Unknown on Thursday 14 July 2016 | 01:40:00


Kebangkitan kelimuan dari sebelum masa gaib hingga kemunculan Imam Zaman afs akan terus berlanjut. Suara Islam akan sampai ke seluruh dunia untuk mewakili pemerintahan Imam Zaman afs, sampai-sampai seluruh penduduk bumi akan mengenal Islam.

Salah satu ciri kemunculan Imam Mahdi afs adalah upaya muslim Iran pada masa gaib kubra Imam Zaman afs. Dalam riwayat banyak memuji upaya besar Iran untuk membentuk pemerintahan Imam Zaman afs, di antaranya ialah :

Dalam riwayat disebutkan bahwa “hanya orang-orang Iran golongan yang pada zaman keterasingan Islam mereka melindunginya”.

Abayah ibn Abdullah Asadi berkata : pada suatu hari di hari Jum’at aku duduk bersama Imam Ali as sedang beliau berada di mimbar dan berkhutbah, Ibnu Sauhan juga hadir, Asy’ats datang dan berkata : wahai Amirul Mukminin! Dimana para golongan kulit merah (orang-orang Iran) yang tinggal di Kufah dan masyhur dengan kulit merah.

Imam Ali as terlihat marah dengan ucapan Asy’ats, dan berkata : “aku bersumpah atas nama Dia telah menciptakanku, aku mendengar dari Rasulullah saww yang mengatakan : aku bersumpah atas nama Allah, di masa akan datang mereka akan memimpin kalian karena khidmat mereka kepada agama! Sebagaimana dulu kalian berhadapan dengan mereka di awal-awal dakwah Islam”.

Imam Shadiq as juga bersabda “akan sampai pada masa di mana Qom dan penduduknya menjadi hujjah bagi seluruh makhluq, ini terjadi pada masa gaib dan akan terus berlanjut sampai masa kemunculan Imam Zaman afs”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: