Pesan Rahbar

Home » » Katakan Tidak Pada “Tidak Berhijab”

Katakan Tidak Pada “Tidak Berhijab”

Written By Unknown on Thursday 14 July 2016 | 01:35:00


Seorang pengajar hauzah dan universitas mengatakan bahwa kaum wanita harus belajar untuk menjaga keselamatan dan menggapai kebahagiaan dengan mengatakan tidak pada “tidak berhijab”.

Bertepatan dengan hari kesucian dan hijab juga hari peringatan kesyahidannya para penentang pelepasan hijab yang dicanangkan pemerintahan Pahlevi, Hujjatul Islam Giyast mengatakan bahwa harus dan ketidak harusan selalu ada dalam kehidupan ini, di mana kita harus melihat dalam hal ini siapa saja yang dapat memahaminya.

Dengan mengisyaratkan pada harus dan ketidak harusan yang ada dalam kelurga, masyarakat, politik, budaya dan model saat berpenampilan, beliau menjelaskan bahwa individu-individu yang memiliki tujuan harus menerima dan memahami dengan baik konsep harus dan ketidak harusan dalam kehidupan mereka.

Mengenai hal ini, terdapat 3 tujuan umum di dunia, yaitu : memenuhi kebutuhan, menjaga keselamatan dan menggapai kebahagiaan, di mana ke-tiga tujuan ini banyak dicari manusia dalam kehidupannya, tambahnya.

Segala sesuatu memiliki tujuan, begitu juga dengan pemakaian hijab yang memiliki tujuan, dan supaya para wanita mnerapkan dan menggunakan hijab dalam kehidupannya, yang harus dijelaskan terlebih dahulu adalah tentang tujuan hijab itu sendiri, di antara tujuan yang sederhana ialah menjaga tubuh dari panas dan dingin dan juga menjaga manusia dari kerusakan kepribadian, ujar Hujjatul Islam Giyast.

Dengan begitu kaum wanita harus belajar untuk menjaga keselamatan dan menggapai kebahagiaan dengan mengatakan tidak pada “tidak berhijab”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: