Pesan Rahbar

Home » » Masjid Miliki Peran Penting untuk Sebarkan Konsep Kesucian dan Hijab

Masjid Miliki Peran Penting untuk Sebarkan Konsep Kesucian dan Hijab

Written By Unknown on Thursday 14 July 2016 | 01:30:00


Terkait masalah “kesucian” yang merupakan sarana penting untuk reformasi pemikiran dan budaya masyarakat, Hujjatul Islam Mir Sayid Ahmad Gifari mengatakan bahwa masjid-masjid memiliki peran penting untuk menyebarkan konsep kesucian dan hijab di masyarakat.

Untuk merealisasikan konsep ini yakni kesucian dan hijab di masyarakat khususnya di kalangan remaja harus ada peran aktif dari para penanggung jawab di masjid-masjid, jelsnya.

Dalam masalah ini, yang harus diperhatikan ialah perlu adanya keimanan yang kuat dan kokohnya keyakinan dalam indivdu masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesadaran publik tentang konsep jilbab dan kesucian, ujar Hujjatul Islam Sayid Mir Gifari.

Terkait masalah kehadiran di masjid jadikan masyarakat mendapat pendidikan agama, penegtahuan-pengetahuan Islam dan jauh dari penyimpangan-penyimpangan, Hujjatul Islam Sayid Mir Gifari mengatakan bahwa suatu saat masjid akan dapat melakukan tugasnya dalam hal kesucian dan jilbab, selain itu harus ditunjang juga dengan saran-sarana yang ada, selain cara ini konsep-konsep ini tidak akan terealisasi dengan baik tambahnya.

Sambil mengisyaratkan pada keadaan hijab dan kesucian yang ada dalam masyarakat sangat tidak pantas dan tidak sesuai dengan masyarakat Islam, Hujjatul Islam Sayid Mir Gifari mengatakan bahwa sepemikiran dan partisipasi masjid-masjid memiliki peran penting untuk menarik lebih banyak pemuda dengan mengadakan program-program masyarakat.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: