Pesan Rahbar

Home » » Fatwa Aneh Ulama Wahabi Saudi: Baca Al Fatihah Bid'ah

Fatwa Aneh Ulama Wahabi Saudi: Baca Al Fatihah Bid'ah

Written By Unknown on Tuesday 12 July 2016 | 18:01:00


Hafni masa ga tau....? Yo wiss siapa tau jadi ingettt heeee

Nih Fatwa salah satu ulama andalan Wahabi Muhammad bin Shalih al Utsaimin :
ﻗﺎﻝ ﺍﻟﻌﻼﻣﺔ ﺍﻹﻣﺎﻡ ﺍﻟﻔﻘﻴﻪ ﻣﺤﻤﺪ ﺑﻦ ﺻﺎﻟﺢ ﺍﻟﻌﺜﻴﻤﻴﻦ – ﺭﺣﻤﻪ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ – ﻓﻲ ( ﺷﺮﺡ ﺑﻠﻮﻍ ﺍﻟﻤﺮﺍﻡ (: ﻭﺍﻣﺎ ﻣﺎ ﻳﻔﻌﻠﻪ ﺑﻌﺾ ﺍﻟﻌﻮﺍﻡ ﻣﻦ ﺍﻧﻪ ﻛﻠﻤﺎ ﺃﺭﺍﺩﻭﺍ ﺷﻴﺌﺎ ﻗﺎﻟﻮﺍ : ﺍﻟﻔﺎﺗﺤﺔ ؛ ﻭﻫﺬﺍ ﻭﺍﻟﺤﻤﺪ ﻟﻠﻪ ﻻ ﻳﻮﺟﺪ ﻋﻨﺪﻧﺎ ؛ ﻟﻜﻦ ﻳﻮﺟﺪ ﻋﻨﺪ ﺇﺧﻮﺍﻧﻨﺎ ﺍﻟﺬﻳﻦ ﻳﻔﺪﻭﻥ ﺇﻟﻲ ﺍﻟﺒﻼﺩ ؛ ﻛﻞ ﺷﻲﺀ ﺍﻟﻔﺎﺗﺤﺔ ؛ ﻋﻨﺪ ﻋﻘﺪ ﺍﻟﻨﻜﺎﺡ ﺍﻟﻔﺎﺗﺤﺔ ، ﻭﻋﻨﺪ ﺍﻟﺼﻠﺢ ، ﻭﻋﻨﺪ ﺃﻱ ﺷﻲﺀ ، ﻭﻫﺬﺍ ﺑﺪﻋﺔ ؛ ﻭﻻ ﻳﺠﻮﺯ ؛

“Adalah kebiasaan sebagian orang awam setiap kali hendak melakukan sesuatu mengatakan ‘alfatihah’. Alhamdulillah perilaku semacam ini tidak dilakukan oleh orang Saudi namun sebagian saudara kita kaum muslimin yang berada di Saudi itu apa apa al fatihah. Ketika akad nikah alfatihah, ketika berunding untuk damai alfatihah. Pokoknya apa apa serba alfatihah. Sikap semacam ini adalah bid’ah yang tidak boleh dilakukan.

ﻻﻧﻪ ﻟﻮ ﻛﺎﻧﺖ ﺧﻴﺮﺍ ﻟﻜﺎﻥ ﺃﻭﻝ ﻣﻦ ﻳﻔﻌﻠﻬﺎ ﺍﻟﺮﺳﻮﻝ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻭﺃﺻﺤﺎﺑﻪ ﻟﻜﻨﻬﺎ ﺑﺪﻋﺔ ، ﻭﻟﻴﺴﺖ ﻣﺸﺮﻭﻋﺔ

Alasannya jika perbuatan semacam ini adalah kebaikan tentu saja yang pertama kali melakukannya adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya. Karena mereka tidak pernah melakukannya maka amalan seperti ini adalah bid’ah dan tidak dituntunkan”.

...TERLALU.... !!!

(Alifudin-My-Wap-Blog/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: