Pesan Rahbar

Home » » Jawaban untuk Wahabi Tentang Imam Mahdi afs yang Diyakini Syi’ah

Jawaban untuk Wahabi Tentang Imam Mahdi afs yang Diyakini Syi’ah

Written By Unknown on Tuesday 19 July 2016 | 19:09:00


Lahirnya sang penyelamat manusia bukan hanya keyakinan yang dimiliki syi’ah semata, namun banyak di antara ulama-ulama besar Ahlus Sunnah yang juga meyakininya. Dan hanya firqah kemarin sore yang kemunculannya di bawah 200 tahun seperti Wahabi yang mempertanyakan keyakinan ini.

Kamaluddin Muhammad bin Talhah As-Syafi’i, salah satu di antara ulama besar mazhab Syafi’i yang hidup pada abad ke-7 H yang meyakini kelahiran Imam Mahdi afs, beliau dalam kitabnya yang berjudul “Matalibu As-su’al Fii Manaqib Ali Ar-rasul” menjelaskan pandangannya tentang Imam Makshum as, di akhir pembahasan kitab ini menjelaskan secara khusus tentang Imam Mahdi afs, beliau juga mengutarakan pandangannya tentang kelahiran Imam Zaman afs, dan kehidupannya hingga saat ini.

Selain beliau juga ada beberapa nama-nama besar ulama Syafi’i yang meyakini Imam Mahdi afs dengan apa yang diyakini syi’ah, di antaranya “Manawi 103 H”, “Muhammad Rasul Barzanji 1103 H”, “Muhammad As-Shibyan 1307 H”.

Selain itu, salah satu 4 Imam mazhab Ahlus Sunnah, Ahmad bin Hanbal 241 H, beliau merupakan pelopor mazhab Hanbali yang telah menulis kitab monumental “Musnad Ahmad bin Hanbal” berisi kumpulan hadits-hadits, dalam kitab ini sebanyak 136 hadits yang menyinggung tentang Imam Zaman afs, yakni tentang tanda-tanda kemunculan Imam afs, kondisi di saat kemunculan Imam afs dan masih banyak lagi tema-tema yang berkenaan dengan Imam Mahdi afs.

Jika ingin semua nama-nama ulama-ulama besar Ahlus Sunnah yang meyakini kelahiran Imam Zaman afs dan kehidupan Imam Zaman afs disebutkan maka tempat ini tidak akan cukup karena banyaknya ulama-ulama Ahlus Sunnah yang memiliki keyakinan terhadap Imam afs sama seperti keyakinan Syi’ah.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: