Pesan Rahbar

Home » » Warga Muslim Rusia Membangun Sekolah Untuk Pengungsi Suriah

Warga Muslim Rusia Membangun Sekolah Untuk Pengungsi Suriah

Written By Unknown on Thursday 16 February 2017 | 21:27:00


Warga muslim Rusia akan memberikan bantuan untuk para pengungsi Suriah guna membangun sekolah di Lebanon.

Begitu berita ini disampaikan oleh Dewan Mufti Rusia seperti dilansir oleh Russia Today hari ini.

Menurut penuturan Syaikh Eldar Alauddinov, mufti Moskow, hari ini kepada Sputnik, Dewan Mufti dan warga muslim Rusia bisa mengambil andil dan partisipasi dalam membangun sekolah untuk para pengungsi Suriah yang sekarang sedang berada di Lebanon.

Di permulaan bulan ini, Delegasi Spiritual Muslimin Rusia bekerja sama dengan Delegasi Spiritual Muslimin Moskow dan Dewan Mufti Rusia telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi Suriah yang sekarang sedang berdomisili di dekat perbatasan Suriah dan Lebanon.

“Menurut pengamatan saya, terdapat problem besar dalam bantuan pendidikan dan medis yang harus diterima oleh para pengungsi dan anak-anak Suriah,” ujar Alauddinov yang juga merupakan wakil ketua Dewan Mufti Rusia itu.

Alauddinov melanjutkan, “Kami akan menyalurkan bantuan untuk menangani problem besar ini. Kami telah mencanangkan untuk membangun sekolah demi studi anak-anak Suriah ini.”

Mufti Moskos ini juga mengaku telah memiliki program untuk memberikan dukungan terhadap minimal seratus anak-anak Suriah.

Alauddinov mengaku, warga muslim Rusia bersedia melakukan aksi-aksi kemanusiaan ini secara legal dan teratur.

Perang internal Suriah telah menyebabkan krisis kemanusiaan dan jutaan rakyat Suriah terpaksa meninggalkan tempat tinggal mereka.

(Sputnik/Russia-Today/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: