Pesan Rahbar

Home » » Apakah Ada Jalan Untuk Berjumpa Imam Zaman afs?!

Apakah Ada Jalan Untuk Berjumpa Imam Zaman afs?!

Written By Unknown on Thursday 16 February 2017 | 21:29:00


Dalam riwayat kita, untuk berjumpa dengan Imam Zaman afs tidak ada tuntunan dan pesan-pesan selain membaca doa-doa dan ziarah-ziarah makshumin as.

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang “kajian dan analisa akhir zaman dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs”.

Bertemu Imam Zaman afs bukan berdasarkan kehendak kita, namun hal ini merupakan anugerah dan karunia yang diberikan kepada sebagian orang-orang saleh, orang-orang yang merindukan Imam dan para pecinta serta penanti hakiki Imam afs.

Jika kita mempunyai keinginan yang kuat untuk berjumpa dengan Imam, maka kita harus berjuang keras untuk merealisasikannya, namun di sisi lain kita juga tidak boleh meninggalkan kehidupan yang biasa kita lakukan, kita harus bertaubat supaya bisa menarik keridhaan Imam afs.

Dalam riwayat kita, untuk berjumpa dengan Imam Zaman afs tidak ada tuntunan dan pesan-pesan selain membaca doa-doa dan ziarah-ziarah makshumin as, di antaranya ialah :

1. ziarah Aali Yasin, dimana Imam Zaman afs sendiri yang bersabda “barang siapa yang ingin mendapat perhatian dari kami maka bacalah doa ziarah ini.”
2. ziarah “Jami’ah Kabirah”, dimana doa ini untuk menjalin hubungan dengan Imam Makshum as.
3. doa Al-‘Ahd, diriwayatkan dari Imam Shadiq as “barang siapa yang membaca doa ini selama 40 subuh maka ia akan menjadi penolong Imam Zaman afs.
4. doa Nudbah, doa ini dibaca pada hari Jum’at, Idul Fitri, Idul Adha dan Idul Ghadir.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: