Pesan Rahbar

Home » , » Kristen Mesir Senang Bangun Kubah Masjid

Kristen Mesir Senang Bangun Kubah Masjid

Written By Unknown on Tuesday 19 July 2016 | 19:19:00


Yusuf Gibrial (39 tahun) adalah seorang penganut agama Kristen di Mesir yang telah membangun kubah untuk 55 buah masjid di negaranya.

“Saya senang membangun kubah masjid,” ujar Gibrial seperti dirilis oleh saluran berita Al-Mishriyyun.

Gibrial berdomisili di desa Sawalim yang terletak di utara Propinsi Suhaj, Mesir. Ia pernah lulus studi di jurusan pertanian dan sekarang mengajar di jurusan ini. Akan tetapi, dari sejak usia 14 tahun, ia sudah belajar seni membangun kubah masjid dari ayahnya.

Gibrial dikenal masyarakat sebagai seorang penganut Kristen yang baik. Ia senantiasa menyertai seluruh warga muslim dalam setiap ritual keagamaan mereka.

Gibrial malah selalu ikut menata hidangan untuk berbuka puasa bagi warga muslim. Kristen tidak pernah melarangnya untuk berinteraksi dengan warga muslim.

Karya seni kubah yang dibuat oleh Gibrial tidak hanya terbatas pada desa tempat ia berdomisili. 55 buah masjid tersebut tersebar di seantero Mesir.

Anehnya, Gibrial tidak hanya membuat kubah untuk masjid. Ia juga membuat kubah untuk gereja.

“Dari sejak kecil, saya sudah senang membangun kubah dan semua ini saya warisi dari ayah saya. Pada permulaan banyak orang tidak suka karena adalah seorang Kristen. Akan tetapi, setelah masa berlalu, pandangan mereka pun berubah,” ujar Gibrial.

Gibrial mengaku, ketika sedang membangun sebuah kubah, ia memiliki sebuah perasaan yang tidak bisa digambarkan.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: