Pesan Rahbar

Home » » Mahmoud Abbas Tengah Berduka, Netanyahu Sampaikan Belasungkawa

Mahmoud Abbas Tengah Berduka, Netanyahu Sampaikan Belasungkawa

Written By Unknown on Saturday 23 July 2016 | 17:44:00

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: I24News)

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Presiden Palestina Mahamoud Abbas atas kematian saudaranya. Ucapan belansungkawa itu disampaikan langsung oleh Netanyahu melalui sambungan telepon.

Sebelumnya dilaporkan bahwa saudara dari Presiden Palestina yaitu Omar Abba meninggal di Qatar pada Kamis lalu seperti dikutip dari laman Xinhua, Sabtu (23/7/2016).

Menurut kantor berita resmi Palestina, WAFA, ini adalah percakapan telepon pertama kedua tokoh itu setelah lebih dari satu tahun. Dalam kesempatan iti, Netanyahu dilaporkan hanya menyampaikan ucapan belangsungkawa dan tidak menyinggung hal lain.

Percakapan antara Netanyahu dengan Abbas terakhir kali terjadi pada bulan Juli 2015 lalu. Kala itu, PM Israel tersebut mendesak Abbas untuk membantu mengakhiri gelombang kekerasan yang meletus di Tepi Barat dan Yerusalem antara Israel dan Palestina. Sedangkan keduanya terakhir kali bertatap muka dalam sebuah pertemuan singkat di November 2015 selama konferensi iklim di Paris.

Hubungan Israel-Palestina memburuk sejak perundingan perdamaian yang digagas Amerika Serikat (AS) yang telah berlangsung selama sembilan tahun runtuh pada April 2014 lalu.

(Xinhua/WAFA/Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: