Pesan Rahbar

Home » » Pemberontak Suriah Hancurkan Helikopter Rusia di Hama

Pemberontak Suriah Hancurkan Helikopter Rusia di Hama

Written By Unknown on Sunday 4 September 2016 | 23:35:00

Pemberontak Suriah menyatakan menghancurkan helikopter Rusia menggunakan rudal TOW. (Foto: Istimewa)

Pemberontak Suriah menghancurkan helikopter dengan rudal TOW di provinsi Hama. Kelompok pemberontak Suriah melancarkan serangan di provinsi Hama, daerah strategis yang penting bagi Presiden Bashar al-Assad.

Kelompok pemberontak Jaish al-Azza, bagian dari aliansi Tentara Pembebasan Suriah (FSA), mengatakan dalam sebuah pernyataan telah "menghancurkan helikopter Rusia" di dekat desa Rahbat al-Khattab. Desa tersebut berjarak sekitar 5 km barat laut dari daerah pinggiran kota Hama yang dikontrol oleh pemerintah.

Jaish al-Azza juga merilis video secara online yang menunjukkan sebuah helikopter meledak dan terbakar. Asap hitam tebal tak lama membumbung saat helikopter tersebut mendarat. Hal ini juga menunjukkan pemberontak meluncurkan rudal TOW untuk menghancurkan helikopter tersebut disitir dari Reuters, Sabtu (3/9/2016).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang memonitor konflik selama lima tahun di Suriah, mengatakan kata sebuah helikopter yang diyakini milik Rusia di hantam roket saat mendarat. Dikatakan nasib awak tidak diketahui.

Para pejabat pertahanan Rusia tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar. Rusia campur tangan dalam konflik Suriah pada bulan September tahun lalu, untuk mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad setelah pemberontak mengambil sebagian besar wilayah di musim panas.

Sejak meluncurkan serangan di Hama, pedesaan sebalah utara awal pekan ini, pemberontak telah menguasai sejumlah kota dan desa. Daerah yang ditargetkan dihuni oleh orang-orang Kristen dan Alawi yang setia kepada pemerintah dan dekat dengan jantung gunung sekte pendukung Assad, Alawite.

(Reuters/Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: