Pesan Rahbar

Home » , » Demo Besar Huseini di Kota Dearborn Amerika

Demo Besar Huseini di Kota Dearborn Amerika

Written By Unknown on Tuesday 11 October 2016 | 21:20:00


Sejumlah komunitas Syiah Amerika, Minggu (9/10) dengan melakukan unjuk rasa di Taman Ford Woods Dearborn Micghigan Amerika, juga melontarkan yel-yel Labbaika Ya Husein.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Detroit Free Press, perkumpulan dan demo komunitas Syiah ini diselenggarakan bertepatan dengan bulan Muharram dan mengenang kesyahidah Imam Husein (As).

Para demonstran dan pembicara demo ini menegaskan, pesan Asyura untuk hari ini adalah melawan orang-orang lalim dan para teroris. Mereka mengecam aksi-aksi ISIS dan kelompok-kelompok ekstrem lainnya.

Hussein Bro (33) dengan memegang bendera Huseini mengatakan, kami di sini guna mengenang pengorbanan Imam Husein (As), kebangkitan beliau serta hari Asyura.

"Imam Husein (As) bangkit untuk keadilan, melawan kelaliman, berjuang untuk orang-orang lemah dan tidak mau bekerjasama dengan orang-orang lalim serta menyebarkan pesan perdamaian dan keadilan,” imbuhnya.

Warga Amerika ini menegaskan, Imam Husein (As) bukan milik umat muslim semata, namun milik semua manusia.

Demo ini dikawal oleh pasukan polisi, dimulai dari SMA Paradise Dearborn dan diakhiri di taman Ford Woods. Para partisipan dengan membentuk sebuah lingkaran melakukan pukul dada secara teratur dan sebagian yang lain juga mengibar-ngibarkan bendera dan melakukan penghormatan kepada Imam Husein (As).

Kaum Muslim bangkit melawan ISIS, kaum muslim melawan terorisme, Haihat Minna al-Dzillah, termasuk poster-poster yang dipajang oleh masyarakat dan sebagian poster juga berisikan kecaman terhadap rezim Zionis dan rezim Al Saud.

Demo hari Minggu merupakan demo tahunan keempat, yang diselenggarakan oleh kelompok The Asyura Project Dearborn.

Berikut Galeri-galerinya:









(Detroit-Free-Press/iQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: