Pesan Rahbar

Home » , » Penutupan Musabaqoh Al-Quran Kroasia di Atas Permadani Iran

Penutupan Musabaqoh Al-Quran Kroasia di Atas Permadani Iran

Written By Unknown on Thursday 6 October 2016 | 20:35:00


Musabaqoh al-Quran internasional pertama Kroasia mengakhiri kinerjanya Sabtu malam (1/10), dengan menyelenggarakan acara penutupan, sementara permadani Iran menjadi penghias tempat penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Menurut laporan IQNA dari Kroasia, musabaqoh ini diselenggarakan di masjid markas Islam Zagreb, dengan dihadiri para qori dan hafiz puluhan negara dan dengan suara merdu para qori Iran.

Iven Qurani ini disertai dengan kegemilangan para delegasi negara Iran dan Hadi Movahedamin, qori Iran meraih juara pertama dalam jurusan qiraat dan Reza Nejad-Tabrizi, hafiz terkemuka asal Isfahan juga menyabet juara keempat.


Kehadiran Duta di Tempat Penyelenggaraan Kompetisi

Permadani Iran menghiasi masjid tempat penyelenggaraan kompetisi, sebagai kenangan peradaban dan kebudayaan tinggi tanah ini dan Mohammad Reza Sadegh, duta negara Iran dan beberapa duta lain serta para diplomat luar negeri yang tinggal di Zagreb melihat kegemilangan para delegasi Iran dari dekat saat penyelenggaraan musabaqoh.


Mobil Berdesak-desakan dan Sambutan Luas terhadap Iven Qurani

Plat-plat mobil dan bus yang diparkir di sekitar dan area markas Islam Zagreb serta tokoh-tokoh wanita dan laki-laki yang hadir menunjukkan kehadiran puluhan penduduk Bosnia, Austria dan lain lain dari pelbagai kota Kroasia dalam acara penutupan dan sambutan mereka terhadap kompetisi di kawasan Balkan tersebut.

Musabaqoh ini dalam kesinambungan perayaan-perayaan seratus tahun peresmian Islam dalam undang-undang Dasar Kroasia untuk pertama kalinya dimulai secara resmi dari tanggal 29 September dan terus berlanjut selama tiga hari.

Galeri-galeri musabaqoh dapat dilihat di bawah ini:




(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: