Pesan Rahbar

Home » » Perang Yaman dan Krisis Suriah Harus Segera Berakhir

Perang Yaman dan Krisis Suriah Harus Segera Berakhir

Written By Unknown on Tuesday 25 October 2016 | 22:30:00


Pernyataan penutupan Seminar Kebangkitan Islam di Baghdad menegaskan perang Yaman dan krisis Suriah harus segera dihentikan.

Dilansir Al-‘Ahd, Syaikh Abdullah Katamtu, wakil ketua Asosiasi Ulama Syam, membacakan pernyataan penutupan seminar Dewan Tinggi Kebangkitan Islan IX. Ia mengakui, kebangkitan Islam mengalami banyak perkembangan di bawah kepemimpinan Ayatullah Khamenei.

“Sekarang Dunia Islam sedang menghadapi banyak tantangan yang membahayakan jati diri dan nilai-nilai Islam. Mereka menciptakan bahaya ini dengan membentuk aliran-aliran bersemangat sektarian dan menyulut perpecahan di dalam persamaan ajaran-ajaran Islam. Bahaya seperti aliran Wahabiah mengancam dan menyerang seluruh aliran Islam. pondasiIslam berdiri tegak di atas persatuan dan menghindari kezaliman,” ungkap Syaikh Katamtu.

“Bangsa yang bersatu, berperadaban, dan demokrat menentang terorisme. Sekarang pasukan Iraq, mulai dari militer, polisi, hingga Al-Hasyad Al-Sya‘bi, telah mampu memerangi teroris ISIS,” lanjutnya.

“Suriah adalah bagian penting (dari Dunia Islam). Dengan pengiriman para militan dari seluruh penjuru dunia, negara ini telah berubah menjadi medan gerak teroris dan menyebabkan krisis di negara ini semakin berkepanjangan,” tukasnya.

“Satu-satunya jalan untuk kriris Suriah adalah solusi politik yang bisa dihasilkan melalui perundingan seluruh pihak Suriah yang sedang bertikai. Rakyat Suriahlah yang berhak menentukan nasib negara ini. Negara-negara Islam memberikan dukungan terhadap Suriah,” tandasnya.

“Agresi ilegal ke Yaman dengan cara membantai anak-anak dan kaum wanita membuktikan bahwa muqawamah rakyat Yaman bisa mengalahkan agresi ini,” lanjutnya.

Dewan Tinggi Kebangkitan Islam menuntut supaya Arab Saudi segera menghetikan perang Yaman, karena agresi itu merupakan sebuah kejahatan perang, dan para pelakunya akan diserahkan kepada pengadilan internasional.

Dewan Tinggi Kebangkitan Islam masih tetap menetapkan bahwa isu Palestina adalah masalah utama Dunia Islam. Pelanggaran HAM terbanyak dilakukan di negara ini oleh Israel.

(Al-‘Ahd/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: