Pesan Rahbar

Home » » Ibadah dan Syi’ar-Syi’ar Agama di Masa Arba’in dan Zhuhur Imam Zaman afs

Ibadah dan Syi’ar-Syi’ar Agama di Masa Arba’in dan Zhuhur Imam Zaman afs

Written By Unknown on Tuesday 22 November 2016 | 22:36:00


“(Pada saat itu) perzinahan akan lenyap, begitu juga riba, dan kelak manusia akan menyambut ibadah dengan antusias, mereka melaksanakan amanatnya, dan kelak keburukan akan sirna dan hanya kebaikan yang tersisa.”

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang “kajian dan analisa akhir zaman dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs”.

Masa Arba’in telah dimulai dan tiba waktunya seruan “Hal min Naashir Yanshuruni” Imam Husain as, seruan penting dan agung yang menyeru para pengikut Syi’ah.
Arba’in adalah sebuah masa kemenangan bagi kebudayaan Husaini atas Umawi, Bani Abbas dan Salafi, serta masa kemenangan Asyura dalam memerangi kejahilan dan penyimpangan.

Hari ini, akan terjadi perlawanan, perlawanan antara kefaqiran dan kekayaan, kesucian dan kehinaan, keimanan dan pembangkangan, spiritual dan hawa nafsu, kemuliaan dan kehinaan, ketakwaan dan kemaksiatan, kejahilan dan akal.

Arba’in mampu untuk menyatukan dan mengumpulkan para penanti di masa kemunculan Imam Zaman afs ini dalam barisan keimanan, akhlaq, takwa dan akal.
Salah satu keindahan masa kemunculan Imam Zaman afs ialah pada masa ini masyarakat dengan penuh makrifat dan keimanan mereka menyambut ajaran-ajaran agama.

Dalam hal ini Rasulullah saww pernah bersabda “Allah swt akan menyelesaikan permasalahan dan kesuluitan di dalam umat melalui Al-mahdi, dan akan memenuhi hati hamba-hamba-Nya dengan ibadah dan menebarkan keadilan di antara mereka, karena Al-Mahdi afs Allah swt akan melepnyapkan kedustaan dan akan mengeluarkan kehinaan dari hamba-hamba-Nya.”

Imam Shadiq as saat menggambarkan keadaan pada masa kemunculan Imam Mahdi afs, beliau as mengatakan “(pada saat itu) perzinahan akan lenyap, begitu juga riba, dan kelak manusia akan menyambut ibadah dengan antusias, mereka melaksanakan amanatnya, dan kelak keburukan akan sirna dan hanya kebaikan yang tersisa.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: