Pesan Rahbar

Home » » Iran Beli Jet Tempur Baru, Tingkatkan Pertahanan

Iran Beli Jet Tempur Baru, Tingkatkan Pertahanan

Written By Unknown on Friday 25 November 2016 | 10:37:00

Foto menunjukkan sebuah jet tempur MiG-29 yang dioperasikan oleh Angkatan Udara Iran.

Iran berencana membeli jet tempur baru untuk meningkatkan kemampuan pertahanan udara negara, seorang komandan senior Iran mengatakan.

Pembicaraan pembelian pesawat baru telah dilakukan, Brigadir Jenderal Ahmad Reza Pourdastan, wakil komando Angkatan Darat Iran, kepada wartawan, Rabu (23/11 /16).

Namun Brigjen Poudastan tidak memberikan rincian tentang jenis pesawat atau negara asalnya.

Pourdastan (lihat di bawah) juga mengatakan bahwa jet tempur Angkatan Udara Iran “telah diperbaharui dan siap untuk membela negara dan melawan ancaman apapun.”


Komandan tinggi itu menekankan pentingnya meningkatkan kapasitas domestik untuk memperkuat kemampuan pertahanan, terutama kesiapan tempur udara, menambahkan bahwa Republik Islam memproduksi peralatan militer baru sejalan dengan potensi ancaman yang dihadapi negara.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan sistem militer penting.

Republik Islam telah berulang kali meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, mengatakan bahwa doktrin pertahanan sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

Pekan lalu, Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehqan mengatakan negaranya akan memamerkan Helikopter dan Tank baru produksi dalam negeri dalam waktu dekat. Pada 16 November lalu Dehghan mengatakan bahwa helikopter Saba-248 dan Tank Karrar akan segera diresmikan.

(IRNA/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: