Pesan Rahbar

Home » » Serangan Udara Koalisi Arab Saudi Nejed Tewaskan 12 Warga Sipil di Yaman

Serangan Udara Koalisi Arab Saudi Nejed Tewaskan 12 Warga Sipil di Yaman

Written By Unknown on Friday 25 November 2016 | 10:24:00

Ilustrasi (Foto: REUTERS/Khaled Abdullah)

Warga sipil di Yaman kembali menjadi korban serangan udara yang dilancarkan Arab Saudi dan koalisi. Sebanyak 12 warga sipil Yaman dilaporkan tewas akibat serangan udara Saudi di wilayah Yaman barat laut pada Rabu (23/11) pagi waktu setempat.

Angka tersebut disampaikan warga setempat seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (23/11/2016). Menurut warga setempat, para korban tengah berada di atas sebuah truk terbuka ketika serangan terjadi.

Menurut warga setempat, para korban adalah warga yang akan berbelanja ke sebuah pasar lokal di wilayah Hiran, provinsi Hajja, yang dikuasai oleh kelompok pemberontak Houthi.

Atas serangan udara terbaru ini, juru bicara koalisi Saudi belum memberikan tanggapan. Selama ini koalisi Saudi bersikeras bahwa pihaknya tidak menargetkan warga sipil. Namun kerap kali serangan udara yang dilancarkan koalisi Saudi menghantam sekolah, rumah sakit, pasar dan rumah-rumah penduduk, hingga menewaskan banyak warga sipil.

Koalisi internasional yang dipimpin Saudi mulai melancarkan serangan-serangan udara terhadap pemberontak Houthi di Yaman sejak Maret 2015 lalu. Operasi udara tersebut dimaksudkan untuk mengembalikan kekuasaan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi yang mengungsi ke Saudi sejak kelompok pemberontak Houthi menguasai Sanaa, ibukota Yaman.

Setidaknya 10 ribu orang dilaporkan telah tewas selama konflik Yaman yang telah berlangsung 20 bulan dan telah menimbulkan krisis kemanusiaan di salah satu negara termiskin di dunia itu.

(Reuters/Detik-News/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: