Pesan Rahbar

Home » » Kecaman Kejahatan Terhadap Muslim Rohingya di Utara Malaysia

Kecaman Kejahatan Terhadap Muslim Rohingya di Utara Malaysia

Written By Unknown on Thursday 29 December 2016 | 23:43:00


Sejumlah warga Malaysia dan pengungsi Rohingya dengan melakukan demo besar-besaran di kota Sungai Petani yang terletak di sebelah utara, mengecam kejahatan-kejahatan pasukan keamanan Myanmar terhadap minoritas muslim Rohingya.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari berita Arakan, sekitar 3 ribu warga anggota organisasi-organisasi swasta dan para pengungsi Rohingya dengan berpartisipasi dalam aksi demo di kota Sungai Petani, mengecam kejahatan-kejahatan pasukan keamanan Myanmar terhadap minoritas muslim Rohingya.

Para demonstran mengenakan ikat kepala bertuliskan Selamatkanlah Rohingya, dan membawa spanduk yang berisikan kecaman genosida etnis minoritas muslim Rohingya.

Para demonstran meminta masyarakat internasional agar menekan pemerintah Myanmar supaya menghentikan aksi-aksi kekerasan terhadap minoritas muslim Rohingya.

Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia, Datok Sri Najib Tun Razak baru-baru ini memaparkan pidato berapi-api dikarenakan sikap pemerintah Myanmar terhadap muslim Rohingya, dimana para pakar berkeyakinan statemen-statemen ini akan menyebabkan ketegangan hubungan Naypyidaw – Kuala Lumpur.

Perlu diketahui, pasukan Myanmar dan ekstremis Buddha sejak 18 bulan lalu telah memulai serangan brutal terhadap minoritas muslim, dengan dalih serangan orang-orang bersenjata ke beberapa tempat polisi di Rakhine dan tewasnya 9 personil polisi, sampai-sampai kawasan muslim setiap hari menjadi ajang pembunuhan, penganiayaan dan keterlantaran oleh pasukan keamanan dan ekstremis Buddha dan membakar tempat tinggal mereka.

(Arakan/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: