Pesan Rahbar

Home » » 1 Februari Hari Hijab Dunia di Irlandia

1 Februari Hari Hijab Dunia di Irlandia

Written By Unknown on Thursday 19 January 2017 | 22:07:00


Hari Hijab Dunia akan digelar di Irlandia.

Departemen Urusan dan Kajian Agama di Institut Teknologi Waterford Irlandia telah mencanangkan program kebudayaan dalam rangka menyelenggarakan Hadi Hijab Dunia.

Menurut rencana, program ini akan digelar pada tanggal 1 Februari 2017 mendatang.

Pada hari ini akan dipamerkan aneka ragam model hijab. Kaum wanita Irlandia merasa bahagia karena bisa menunjukkan model-model berhijab kepada warga dan memamerkan aneka ragam pakaian Islami.

Ketua Himpunan Mahasiswa Institut Teknologi Waterford juga berencana akan hadir bersama warga wanita yang hadir dalam pameran tersebut dan mencoba mengenakan hijab Islami.

Hari Hijab Dunia ditetapkan pada tahun 2013 lalu atas prakarsa Nazmeh Khan, seorang remaja wanita Amerika, dengan tujuan untuk memerangi fanatisme dan diskriminasi terhadap wanita muslim.

Menurut penegasan Kellett Clever, seorang dosen bidang agama dunia di Institut Teknologi Waterford, sebagian mahasiswi pada hari ini akan mencoba mengenakan hijab.

“Dengan serangan yang semakin meningkat terhadap realita imigrasi di seluruh dunia, program seperti Hadi Hijab Dunia sangat diperlukan,” ujar Clever.

Kellett Clever bukanlah seorang wanita muslimah. Akan tetapi, ia telah melakukan banyak kajian dan riset tentang Islam di Irlandia.

Clever menegaskan, “Wanita muslimah yang menjaga hijab lebih banyak menjadi ajang aksi diskriminasi dan fanatisme.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: