Pesan Rahbar

Home » » Jenderal Soleimani, Tamu Khusus Acara Pembersihan Debu Makam Suci Razavi

Jenderal Soleimani, Tamu Khusus Acara Pembersihan Debu Makam Suci Razavi

Written By Unknown on Thursday 19 January 2017 | 22:12:00


Acara Ghobarroubi atau pembersihan debu Makam Suci Imam Ridha as dilaksanakan hari Minggu (15/1) dengan dihadiri oleh seorang tamu khusus. Seorang pria yang akhir-akhir ini dikenal banyak orang sebagai prajurit dari Sham hingga Karbala dan namanya menghidupkan harapan Muslimin serta membuat takut musuh Islam.

Astan News melaporkan, acara pembersihan debu Makam Suci Imam Ridha as, dilaksanakan hari Minggu (15/1) dengan dihadiri oleh Perwalian Haram Suci Razavi dan sejumlah ulama dan para pelajar agama Hauzah Ilmiah, 70 orang Imam Jumat Provinsi Khorasan, keluarga syuhada dan jajaran pejabat provinsi dan Haram Suci Razavi, dalam suasana maknawi.

Beberapa menit sebelum acara Ghobarroubi dilaksanakan, Jenderal Qassem Soleimani bersama Perwalian Haram Suci Razavi tiba di lokasi.

Kehadiran Komandan Pasukan Qods, Pasukan Garda Revolusi Islam Iran, IRGC dalam acara itu mendapat sambutan hangat dari para ulama, Imam Jumat dan pelayan Haram Suci Razavi. Tidak lama berselang, pembersihan debu Makam Suci Razavi dilaksanakan dengan dihadiri oleh Komandan Pasukan Qods itu.

Acara ini selalu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan doa ziarah Aminullah serta doa Tawasul yang dikirim untuk para Imam Maksum as khususnya Imam Ridha as dan Sayidah Fathimah Zahra.

Jenderal Qassem Soleimani selama acara berlangsung, seperti biasanya berdiri dengan tenang dan berwibawadi salah satu sudut Makam Suci Imam Ridha as, menghadap zarih (pagar pembatas Makam Suci Razavi), membaca doa ziarah bersama para pelantun dzikir Ahlul Bait as, sembari meneteskan air mata.

Komandan Pasukan Qods, Minggu (15/1) mendatangi Makam Suci Imam Ridha as yang teladannya merupakan jalan penerang para pejuang di sepanjang sejarah, seorang Imam yang merupakan pemimpin Muslimin dunia, yang pesan hidup sucinya dapat disimpulkan dalam satu kalimat, "Perjuangan Abadi tak Mengenal Lelah".

Kehadiran Jenderal Soleimani dalam acara ini dan berpegang pada Haram Suci Razavi juga merupakan pengucapan kembali janji setia salah seorang komandan para pejuang Haram Ahlul Bait as, dengan Imam-imamnya.

Hari Minggu (15/1) hanya Jenderal Soleimani yang ada di Haram Suci Imam Ridha as, namun seolah-olah ribuan pejuang syahid pembela Haram Suci dan Islam, serta jutaan dada penuh cinta Imam Ridha as, di Irak, Suriah, Yaman dan wilayah Muslim lain, berjalan bersama para komandannya menuju Makam Suci Imam Ridha as dan di tengah semua pandangan dan senandung doa ziarah sang Jenderal, semoga ziarah dan doa anda dikabulkan Jenderal………

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: