Pesan Rahbar

Home » » Kawasan Timur Mosul Telah Terbebaskan Dari Cengkeraman ISIS

Kawasan Timur Mosul Telah Terbebaskan Dari Cengkeraman ISIS

Written By Unknown on Thursday 19 January 2017 | 14:16:00


Pasukan khusus Iraq berhasil membebaskan kawasan timur kota Mosul dari cengkeraman kelompok teroris ISIS.

Seperti dilansir Reuters hari ini, berita pembebasan seluruh kawasan timur Mosul ini diberikan oleh komandan pasukan khusus Iraq hari ini.

“Pasukan khusus Iraq kira-kita telah berhasil menguasai seluruh kawasan timur kota Mosul,” ujar Mayor Jenderal Thalib Syaghati.

Menurut pengakuan Mayjen Syaghati, kemenangan ini berhasil tergapai setelah pasukan khusus Iraq mengerahkan seluruh upaya selama tiga bulan berturut-turut.

Dalam operasi militer selama jangka waktu tersebut, lebih dari tiga ribu tiga ratus militan teroris berhasil dibasmi dan dimusnahkan.

Menurut laporan yang berhasil diterima Shabestan, lembaga memerangi terorisme Iraq juga berhasil memegang kontrol atas kawasan timur Sungai Dajlah. Kawasan ini adalah titik pertemuan yang menyambungkan kawasan utara dan selatan Mosul.

Pasukan militer Iraq sekarang ini masih sedang berperang melawan kelompok teroris ISIS di kawasan timur laut Mosul.

Menurut pengumuman pihak berwenang militer Iraq, seluruh personel militer berada dalam kondisi siap siaga di kawasan ini.

Operasi militer yang digelar oleh pasukan militer Iraq untuk membebaskan kota Mosul telah dimulai dari sejak tanggal 17 Oktober tahun lalu. Selama kurang lebih empat bulan berlalu dari tanggal tersebut, pasukan Iraq telah berhasil membebaskan banyak kawasan Mosul dari cengkeraman ISIS.

(Reuters/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: