Pesan Rahbar

Home » » McCain: Rusia Pemain Kunci di Pembicaraan Suriah Talks, 'Sejauh Mana AS!'

McCain: Rusia Pemain Kunci di Pembicaraan Suriah Talks, 'Sejauh Mana AS!'

Written By Unknown on Thursday 19 January 2017 | 16:33:00

John McCain, US Republican Senator.

Senator Republik AS John McCain mengatakan Rusia adalah pemain kunci dalam proses perdamaian Suriah setelah mengundang Amerika Serikat untuk pembicaraan di Astana, dalam sebuah wawancara dengan MSNBC.

Rusia, Turki dan Iran menengahi pembicaraan Astana dan setuju untuk bertindak sebagai penjamin gencatan senjata nasional Suriah.

Negosiasi antara pemerintah Suriah dan oposisi akan diadakan pada 23 Januari dalam rangka untuk pertemuan Jenewa pada bulan Februari.

"Dia [Presiden Vladimir Putin] sekarang menjadi pemain utama di Timur Tengah. Tidak ada yang lebih penting daripada Rusia, Iran dan Turki yang mengundang AS untuk datang ke konferensi perdamaian itu " kata McCain pada saluran berita Selasa (18/1).

Anggota parlemen Arizona, sepanjang karirnya telah menjadi kritikus vokal terhadap Rusia, menyesalkan Amerika Serikat tidak memimpin upaya baru untuk meluncurkan kembali pembicaraan intra-Suriah yang akan berlangsung minggu depan di ibukota Kazakhstan Astana.

"AS tidak memimpin, AS bahkan bukan bagian dari itu tapi mereka 'telah diundang." Seberapa jauh kita berada," pungkasnya.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: