Pesan Rahbar

Home » » PBB Terkejut Rezim Manama Eksekusi Tiga Aktivis

PBB Terkejut Rezim Manama Eksekusi Tiga Aktivis

Written By Unknown on Thursday 19 January 2017 | 16:41:00

Rupert Colville - UN human rights commissioner spokesman.

PBB telah menyatakan terkejut atas eksekusi tiga aktivis Bahrain atas tuduhan peran mereka dalam membunuh polisi selama demonstrasi pro-demokrasi.

"Kami terkejut pada eksekusi oleh regu tembak terhadap tiga orang di Bahrain pada hari Minggu (15/1)," kata juru bicara Komisaris HAM PBB Rupert Colville dalam sebuah pernyataan, Selasa (17/1).

Colville mencatat bahwa pengakuan terdakwa yang diduga didapatkan dengan menyiksa mereka, dan pengacara mereka tidak diberi akses ke semua bukti terhadap mereka dan tidak diizinkan untuk memeriksa silang saksi.

"Kami kembali menghimbau Bahrain untuk memberlakukan moratorium penggunaan hukuman mati," kata pejabat tinggi PBB, menambahkan bahwa Manama harus berusaha untuk "menghapuskan hukuman mati secara definitif."

Colville menambahkan “ada keraguan serius apakah terdakwa diberikan hak pada pengadilan yang adil."

Pada tanggal 15 Januari, Bahrain mengeksekusi Abbas al-Samea, 27, Sami Mushaima, 42, dan Ali al-Singace, 21, di depan regu tembak. Pembunuhan itu terjadi seminggu setelah Pengadilan Kasasi menetapkan hukuman mati terhadap ketiganya setelah menetapkan mereka bersalah membunuh tiga polisi, termasuk seorang perwira Emirat, di desa utara al-Daih pada bulan Maret tahun 2014.

Kecaman telah datang dari dalam dari seluruh dunia, bahkan sekutu Bahrain, menentang eksekusi tersebut.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: