Pesan Rahbar

Home » » Niat Yang Ikhlas Dalam Melakukan Amal Baik

Niat Yang Ikhlas Dalam Melakukan Amal Baik

Written By Unknown on Monday 13 February 2017 | 22:10:00


Seseorang tidak boleh sombong terhadap amal baik yang telah ia lakukan, jika amalan tersebut tidak diniatkan untuk Allah swt maka di sisi Allah swt amalan tersebut tidak ada artinya sama sekali.

Shabestan News Agency, dalam acara peringatan syhadah Sayyidah Fathimah Zahra sa, Hujjatul Islam Mas’ud Ali menjelaskan bahwa niat manusia untuk melakukan amal saleh sangatlah berharga, seberapa besar sebuah amalan di sisi Allah swt tidaklah penting, yang terpenting dari semuanya ialah niat.

Menurut beliau, bukan suatu yang kecil jika Allah swt sudah menerima sebuah amalan yang kita lakukan, terkadang kita tidak menghitung atau tidak menganggap di antara amalan yang telah kita lakukan, mungkin kita menganggapnya itu adalah sebuah hal kecil dan tidak berarti, padahal di sisi Allah swt memiliki nilai, oleh karena itu kita tidak boleh meremehkan atau menganggap kecil suatu amal baik.

Pengajar di hauzah ilmiah ini lebih lanjut menyampaikan, selain itu manusia juga tidak boleh sombong terhadap amal baik yang telah ia lakukan, dimana terkadang manusia melakukan amal baik kemudian ia menganggap bahwa amalan yang ia lakukan sangatlah besar, jika amalan tersebut tidak diniatkan untuk Allah swt maka di sisi Allah swt amalan tersebut tidak ada artinya sama sekali.

Dalam setiap amalan yang kita lakukan kita harus berusaha menyertainya dengan niat karena Allah swt, karena niat merupakan tingkatan pertama dalam kejujuran, yakni niat yang ikhlas dalam setiap amalan karena Allah swt, pungkas Hujjatul Islam Mas’ud Ali.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: