Pesan Rahbar

Home » » Begini Fakta Eskalator Raja Salman Yang Macet Misterius, Ternyata!

Begini Fakta Eskalator Raja Salman Yang Macet Misterius, Ternyata!

Written By Unknown on Monday 6 March 2017 | 18:23:00


PT. Jasa Angkasa Semesta Tbk. menyiapkan sejumlah opsi untuk melayani Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Salah satunya, elevator untuk turun dari pesawat terbang sebagai antisipasi jika eskalator elektrik khusus milik Kerajaan Arab Saudi kembali tidak berfungsi.

"Untuk VVIP kami siapkan rencana lain jika suatu alat tidak berfungsi. Kami harus siap melakukan antisipasi kapanpun itu," kata Deputi Direktur Operasional PT. Jasa Angkasa Semesta, Subiyono, di Kuta, Kabupaten Badung, dikutip dari Antara, Minggu (5/3/2017).

Di Bandara Internasional Ngurah Rai terdapat satu unit lift untuk pemakai jasa penerbangan dengan keperluan khusus. Biasa dinamakan incapacitated passenger lift.

Menurut Subiyono di dalam lift khusus dilengkapi pendingin ruangan dan peralatan pendukung lain.

Incapacitated passenger lift sebelumnya menjadi penyelamat saat eskalator elektrik milik Kerajaan Arab Saudi macet ketika akan digunakan Raja Salman turun dari pesawat kerajaan begitu tiba di Bali, Sabtu (4/3/2017).

"Padahal beberapa jam sebelumnya sesuai prosedur, alat itu diujicoba dan bisa difungsikan tetapi ternyata saat raja tiba, elektrik eskalator itu tidak bisa diaktifkan," kata dia.

General Manager PT. Jasa Angkasa Semesta Area 2 di Denpasar, Heri Lukmanto, menambahkan pengawasan atas tangga khusus untuk Raja Salman sepenuhnya di bawah pengawasan Kerajaan Arab Saudi; mulai dari teknisi, operator hingga pengamanan selama 24 jam.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab macetnya tangga otomatis milik properti Kerajaan Arab Saudi itu, karena setelah sang raja turun dari pesawat, tangga elektronik tersebut kembali berfungsi normal...Nah lo?

Bagaimana menurut anda?

(Suara/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: