Pesan Rahbar

Home » » Collingwood Kanada Gelar Program Mengenal Islam Hari Ini

Collingwood Kanada Gelar Program Mengenal Islam Hari Ini

Written By Unknown on Monday 6 March 2017 | 20:02:00


Program “mengenal dan memahamai Islam lebih baik” dimulai hari ini berkat usaha kawula muda muslim Collingwood, Kanada.

Asosiasi Pemuda Islam Muslim Kanada adalah pihak yang bertanggung jawab menggelar program tersebut. Melalui program ini, mereka bertujuan untuk mengikis pemahaman yang keliru tentang Islam sebagai agama langit.

Ribuan peminat dari enam puluh lima kawasan dan kota-kota besar Kanada akan bergabung dan mengikuti program pelatihan mengenal dan memahami Islam ini.

“Kami akan berusaha keras untuk mentransfer ajaran-ajaran Islam kepada sebanyak mungkin warga Kanada sesuai kemampuan kami,” ujar Imam Farhan Iqbal, juru bicara Asosiasi Pemuda Muslim Kanada.

Imam Farhan menambahkan, “Kami akan berkunjung ke banyak kota dan mengetuk pintu setiap rumah warga. Kami akan menghimbau mereka supaya mengikuti dialog yang digelar seputar Islam.”

Menurut pengakuan Imam Farhan, ide tabligh Islam ini bertujuan untuk mengikis pemahanan-pemahanan yang keliru tentang Islam.

Imam Farhan menilai, pemahaman yang keliru ini terjadi lantaran pernyataan-pernyataan anti Islam yang akhir-akhir ini meningkat di Amerika Utara dan selain negara ini.

“Sebagai warga Kanadan, kami ingin menunjukkan kepada warga bahwa kami sangat tabah, dan ini sesuai dengan realita yang ada,” ujar Imam Farhan.

“Denganide program ini, Asosiasi Pemuda Muslim Kanada ingin menghapus seluruh pemahaman keliru tentang Islam yang telah menyebar luas di masyarakat,” tambahnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: