Pesan Rahbar

Home » » Menyebarluaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Menyebarluaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Written By Unknown on Monday 13 March 2017 | 18:35:00


Sudah menjadi kewajiban kita untuk menyebarkan pemikiran bahwa amar ma’ruf nahi mungkar adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap muslim.

Shabestan News Agency, semua yang kita rasakan sekarang ini adalah karena peran dari amar ma’ruf nahi mungkar. Amar ma’ruf nahi mungkar menjaga keadaan kita, negara kita dan agama kita, sebagaimana yang dikatakan oleh Hujjatul Islam Ali Akbar Muhammadi dalam ceramahnya kemarin.

Beliau juga mengatkan pada kita bahwa amar ma’ruf nahi mungkar adalah perkara yang wajib bagi setiap ummat muslim dunia. Mungkin kita tidak akan sulit menemukan sesorang yang mengajak dan berdakwah dengan lisannya, namun kita akan sulit menemukan seseorang yang memang melakukan amar ma’ruf nahi mungkar di kehidupannya padahal amar ma’ruf nahi mungkar adalah sesuatu yang wajib bagi setiap muslim sebagaimana kewajiban sholat untuknya.

“Dan permasalahannya adalah sekarang banyak dari kita yang menganggap amar ma’ruf nahi mungkar adalah sesuatu yang tidak berfaedah bagi pelakunya. Sebagaimana wudlu itu perkara wajib bagi sholat, amar ma’ruf nahi mungkar adalah perkara wajib bagi kehidupan,“ kata Hujjatul Islam Akbar Muhammadi.

Apa yang telah negara ini alami dan kemajuan negara yang kita rasakan ini adalah sebab adanya amar ma’ruf nahi mungkar. Oleh karena itu, jangan sekali-kali menganggap amar ma’ruf nahi mungkar adalah sesuatu yang tak berfaedah. Dan bahkan menjadi kewajiban kita untuk menyebarkan pemikiran bahwa amar ma’ruf nahi mungkar adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap muslim.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: