Pesan Rahbar

Home » » Sirah Fathimi, Teladan Untuk Mendidik Generasi Intizhar

Sirah Fathimi, Teladan Untuk Mendidik Generasi Intizhar

Written By Unknown on Friday 3 March 2017 | 18:50:00


Sehingga anak-anak kita nantinya juga akan merindukan kemunculan Imam Zaman afs, dan dalam hati mereka akan timbul perasaan menanti dan menolong Imam afs.

Shabestan News Agency, bertepatan dengan peringatan hari kesyahidan Sayyidah Fathimah Zahra sa, Hujjatul Islam Muhamamd Ibrahimi menjelaskan bahwa sifat yang terpenting dan yang sangat tampak dari sosok Sayyidah Zahra sa sepanjang hidupnya ialah dalam mendidik anak, dan sebagaimana yang Imam Zaman afs katakana bahwa Ibundanya merupakan teladan baginya maka hal ini juga bisa menjadi teladan yang sangat penting dalam mendidik anak.

Dijelaskannya, Sayyidah Zahra sa dengan sangat baik mendidik kedua puteranya yaitu Imam Hasan dan Imam Husain as dengan mengikatnya kepada pendidikan agama dan ibadah, dan ini bisa menjadi teladan bagi seluruh umat muslim dan khususnya Syi’ah. Salah satu contoh kecil dalam hal ini ialah setiap harinya beliau sa selalu menggandeng tangan kedua puteranya untuk mengajak melakukan shalat jama’ah bersama Rasulullah saww di masjid, kemudian setelah selesai shalat beliau sa mengajak anak-anaknya untuk mendengarkan kajian hadits dari datuk mereka.

Hujjatul Islam Ibrahimi melanjutkan, dalam sebuah riwayat Imam Shadiq as berkata “kami memerintahkan anak-anak kami untuk mendirikan shalat”, begitu juga yang dilakukan Sayyidah Zahra sa dalam mendidik anak-anaknya. Dan kita khususnya di zaman gaibnya Imam Zaman afs ini juga harus mendidik anak-anak dengan pendidikan agama, sehingga anak-anak kita nantinya juga akan merindukan kemunculan Imam Zaman afs, dan dalam hati mereka akan timbul perasaan menanti dan menolong Imam afs.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: