Pesan Rahbar

Home » » Tahun Baru, Tahun Kemajuan dan Lapangan Kerja

Tahun Baru, Tahun Kemajuan dan Lapangan Kerja

Written By Unknown on Tuesday 21 March 2017 | 17:52:00


Presiden Republik Islam Iran menilai, berbagai prestasi pemerintah dalam mengendalikan inflasi, memajukan pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja di tahun 95 jika dibandingkan dengan 25 tahun yang lalu mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Bertepatan dengan tibanya tahun 1396 Hs (tahun baru Iran), Presiden Republik Islam Iran, Hasan Rouhani dalam pesannya menyampaikan :


Bismillahirrahmanirrahiim

“segala puji bagi Allah, shalawat dan salam kita panjatkan kepada nabi Muhammad saww dan keluarganya yang disucikan”

Kepada segenap warga Iran, baik yang ada di sini maupun di luar Iran dan seluruh negara-negara tetangga yang turut merayakan, kepada keluarga para syuhada dan pejuang-pejuang Iran, saya ucapkan selamat hari raya Nauruz, khususnya kepada mereka yang saat ini sedang bertugas di perbatasan sehingga memaksa mereka untuk jauh dari keluarganya.

Tahun ini kita memiliki hari raya yang sangat istimewa, karena kita juga merayakan hari kelahiran Sayyidah Fathimah az-Zahra sa, sehingga mudah-mudahan hingga akhir tahun nanti kebahagiaan dan kesejahteraan akan menyelimuti negara ini dan kita semua.

Tahun 1395, yang merupakan tahun pelaksaan berbagai kebijakan, “Ekonomi Muqawama, Aksi dan Amal” dan juga pelaksanaan kesepakatan nuklir, dimana dua hal ini membawa peran yang positif untuk kita semua.

Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para petani yang telah memajukan produksi pertanian, begitu juga kepada para pekerja dan pengrajin yang telah memajukan produksi industry negara kita ini, serta tidak lupa terima kasih ini saya ucapkan kepada para insinyur dan pekerja tambang minyak dan gas yang telah memajukan produksinya menjadi dua kali lipat dari sebelumnya.

Dan berbagai prestasi pemerintah dalam mengendalikan inflasi, memajukan pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja di tahun 95 jika dibandingkan dengan 25 tahun yang lalu mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Dan saya berharap negara kita di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya selalu terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, dan semoga rakyat Iran dan negara ini dapat melalui kehidupannya dengan penuh semangat dan persatuan serta kepesatan ekonomi.

Wassalamu Alaikum Wr.Wb.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: