Pesan Rahbar

Home » » Untuk Pindahkan Kedubes ke Baitul Maqdis, Delegasi AS Kunjungi Israel

Untuk Pindahkan Kedubes ke Baitul Maqdis, Delegasi AS Kunjungi Israel

Written By Unknown on Tuesday 7 March 2017 | 18:48:00


Kemarin, sebuah delegasi dari Konggres Amerika Serikat menggelar pertemuan dengan Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel, guna membicarakan rencana pemindahan Kedutaan Besar Amerika ke Baitul Maqdis.

Begitu berita ini dilansir oleh Sky News hari ini. Hadir pula dalam pertemuan ini Ron DeSantis, kepala Komite Keamanan Nasional Konggres Amerika.

Delegasi Amerika Serikat yang terbentuk dari anggota Komite Keamanan Nasional Amerika itu telah memasuki tanah pendudukan Palestina pada hari Jumat lalu. Kunjungan ini juga ingin membahas efek-efek yang mungkin timbul apabila Kedubes Amerika Serikat pasti dipindahkan ke Baitul Maqdis.

Setelah pertemuan tersebut berlangsung, wakil Menteri Luar Negeri rezim Zionis Israel menyatakan optimis terhadap rencana pemindahan Kedubes Amerika ke Baitul Maqdis itu.

Ron DeSantis dalam sebuah jumpa pers di Al-Quds Barat menyatakan, “Begitu bulan Mei dimulai, rencana pemindahan Kedubes Amerika yang telah ditangguhkan oleh Barack Obama sebelum ini akan berakhir. Bulan Mei ini adalah bulan pemindahan Kedubes Amerika ke Baitul Maqdis. Pemindahana ini terjadi bersamaan dengan hari ulang tahun ke-50 penjajahan Al-Quds oleh Israel.”

“Saya yakin, Trump sedang menanti-nanti akhir penangguhan ini sehingga ia bisa menepati janji-janji yang pernah diumbar sebelum ini,” lanjut DeSantis.

DeSantis mengaku, mayoritas anggota Konggres Amerika telah menyetujui rencana pemindahan Kedubes AS ini.

(Sky-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: