Pesan Rahbar

Home » » 100 Pelajar Asing Jamiatul Mustafa Berziarah ke Haram Suci Razavi

100 Pelajar Asing Jamiatul Mustafa Berziarah ke Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Friday 14 April 2017 | 15:40:00


Kepala Departemen Emdad Mostazafin, Haram Suci Razavi mengabarkan, 100 pelajar agama asing dari Jamiatul Mustafa Al Alamiah, Qom menziarahi Makam Suci Imam Ridha as.

Mostafa Khaksar Qahroudi, Kepala Departemen Emdad Mostazafin, Haram Suci Razavi dalam wawancara dengan Astan News menuturkan, para pelajar agama itu untuk pertama kalinya dengan bergabung dalam rombongan “Mehr Derakhshan Razavi” berkesempatan menziarahi Makam Suci Imam Ridha as.

Qahroudi menambahkan, rombongan peziarah ini terdiri dari para pelajar agama mualaf dari berbagai agama yang memeluk agama Islam dan mazhab Syiah. Sebagian besar berasal dari India, Pakistan, Nigeria, Rusia, Pantai Gading, Tanzania, Malaysia dan Aljazair. Mereka saat ini tengah menuntut ilmu di Jamiatul Mustafa Al Alamiah, Qom.

Ia menjelaskan, rombongan pelajar agama itu hari Kamis (6/4) tiba di kota Mashhad dan berada di kota ini hingga tanggal 8 April 2017.

Kepala Departemen Emdad Mostazafin, Haram Suci Razavi menerangkan, untuk para pelajar agama itu sudah disiapkan sejumlah acara budaya khusus di Haram Suci Razavi selama tiga hari dan mendapat jamuan sarapan, makan siang dan makan malam, dan mendapat kesempatan sekali menikmati makanan berkah dari restoran Imam Ridha as.

Menurutnya, total jumlah peziarah yang baru pertama kali datang ke Haram Suci Razavi tahun lalu (kalender Iran) sekitar 300.000 orang.

“Terkait orang-orang yang baru pertama kali berziarah ke Makam Suci Imam Ridha as, Haram Suci Razavi bekerjasama dengan para dermawan dan penyandang dana. Sebagian besar biaya transportasi antarkota, dalam kota, tempat tinggal dan jamuan di tengah perjalanan, ditanggung oleh para dermawan, dan Haram Suci Razavi bertugas memberikan layanan, pengawasan, makanan selama tinggal di Mashhad dan menyiapkan acara-acara kebudayaan,” paparnya.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: