Pesan Rahbar

Home » » Perayaan Wiladah Imam Ali Digelar di Haram Suci Razavi

Perayaan Wiladah Imam Ali Digelar di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Friday 14 April 2017 | 15:30:00


Seiring dengan tibanya hari kelahiran Imam Ali bin Abi Thalib as, acara perayaan digelar di Serambi Imam Khomeini, Haram Suci Razavi dengan dihadiri oleh para peziarah dan warga sekitar Makam Suci Imam Ridha as.

Astan News melaporkan, Kepala Departemen Penyiaran dan Komunikasi Islam, Haram Suci Razavi mengumumkan, acara-acara khusus memperingati hari kelahiran Imam Ali as akan dimulai hari Minggu, 9 hingga 12 April 2017.

Hujatulislam Sayid Jalal Monbati, Kepala Departemen Penyiaran dan Komunikasi Islam, Haram Suci Razavi menambahkan, di malam hari kelahiran Imam Ali as acara khusus merayakan kelahiran beliau akan digelar mulai pukul 20 hingga 22 di Serambi Imam Khomeini. Dalam acara itu, Hujatulislam Hosseini Qomi akan menyampaikan ceramah dan para pelantun syair Ahlul Bait as akan memeriahkan acara.

Monbati juga mengatakan, Haram Suci Razavi di hari kelahiran Imam Ali as akan dipenuhi oleh Muslimin dan pecinta Ahlul Bait as dari berbagai negara yang merayakan kelahiran Amirul Mukminin.

“Bersamaan dengan tibanya tanggal 13 Rajab, hari kelahiran Imam Ali as, akan digelar acara meriah mulai pukul 10-12 di Haram Suci Razavi,” imbuhnya.

Terkait acara-acara perayaan wiladah Imam Ali as, Hujatulislam Monbati menuturkan, dalam rangkaian acara yang dihadiri oleh Perwalian Haram Suci Razavi, Hujatulislam Hosseini Qomi akan menyampaikan ceramah dan para pelantun syair Ahlul Bait as seperti Qane, Malaekeh, Moayed, Mousavi dan Manavi akan membacakan syair pujian untuk Imam Ali as.

Menurut Kepala Departemen Penyiaran dan Komunikasi Islam, Haram Suci Razavi, dalam acara-acara khusus perayaan wiladah Imam Ali as, kelompok-kelompok nasyid akan tampil. Selama tiga malam para pelantun syair Ahlul Bait as, Amir Aref, Ali Khoshchehre, Jafar Malaekeh dan Mahdi Nikbakht akan turut memeriahkan acara.

Ia menerangkan, Departemen Penyiaran dan Komunikasi Islam, Haram Suci Razavi di hari kelahiran Imam Ali as juga akan menggelar acara di beberapa masjid sekitar kota Mashhad dan pusat-pusat keagamaan di bawah Haram Suci Razavi dengan paket acara budaya seperti ceramah dan lantunan nasyid oleh para pelantun syair Ahlul Bait as dan pembacaan doa ziarah Imam Ridha as.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: