Pesan Rahbar

Home » , » Meraih Kemuliaan Rajab Dengan Ziarah Imam Zaman afs

Meraih Kemuliaan Rajab Dengan Ziarah Imam Zaman afs

Written By Unknown on Wednesday 5 April 2017 | 23:41:00


Ya Allah, Sebagaimana yang telah Kau saksikan kami di kuburan suci mereka, maka sampaikan kami pada tempat yang telah dijanjikan kepada mereka, kembalikan kami ke tampat kembali mereka di kediaman yang abadi.

Shabestan News Agency, terdapat banyak doa-doa dan amalan di bulan Rajab yang datang dari lisan suci Makshumin as, agar bisa mencapai dan meraih berbagai keutamaan yang terdapat di bulan agung ini, di antara doa-doa tersebut ialah ziarah Rajab yang dinisbahkan kepada Imam Zaman afs.

Mengenai doa ini, Hujjatul Islam Ali Rabbani menjelaskan bahwa ziarah Rajab yang dinisbahkan kepada Imam Zaman afs yang disebutkan dalam berbagai kitab-kitab doa ini pertama kali disebutkan dalam kitab “Mishbahul Mujtahid”, sebagaimana doa ziarah ini juga dinukil Sayyid Ibnu Thawus dalam kitabnya.

Dalam bagian pertama doa ziarah ini disebutkan :

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَشْهَدَنَا مَشْهَدَ أَوْلِيَائِهِ فِي رَجَبٍ وَ أَوْجَبَ عَلَيْنَا مِنْ حَقِّهِمْ مَا قَدْ وَجَبَ

Yang artinya “Segala puji bagi Allah yang menyaksikan kami di kuburan suci para kekasih-Nya di bulan Rajab, yang dengan mereka mewajibkan kepada kami apa yang tekah diwajibkan, semoga shalawat tercurahkan kepada Muhammad pilihan Allah dan para washinya. Ya Allah, Sebagaimana yang telah Kau saksikan kami di kuburan suci mereka, maka sampaikan kami pada tempat yang telah dijanjikan kepada mereka, kembalikan kami ke tampat kembali mereka di kediaman yang abadi.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: